SEMA FITK UIN-SU, Lakukan Seminar Nasional

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Senat Mahasiswa Fakultas (SEMAF) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FITK UIN-SU) Medan tahun 2022. Seminar kali ini dilaksanakan dari pukul 10:00 WIB-selesai, Kamis (31/3/2022).

Mengingat selama ini kegiatan Seminar Nasional hanya diperbolehkan melaksanakan kegiatan secara online, kali ini Ketua Umum Semaf FITK UIN-SU Azri Syuad Siregar dan beserta pengurus melaksanakan Seminar Nasional secara Offline dengan Protokol Kesehatan yang ketat, di Jalan William Iskandar Pasar V, Aula Besar UIN-SU Kampus ll Medan.

Adapun tema yang diangkat adalah “Strategi Terampil Menulis Karya Ilmiah & Publikasi Jurnal Ilmiah”.

Sema FITK UIN-SU menghadirkan tiga pembicara dari latar belakang memiliki keilmuan yang memaparkan materi terkait mengubah Skripsi Menjadi Jurnal, Mengenal Jurnal Terakreditasi Sinta.

Pembicara pertama adalah Dr Muhammad Fadhli MPd yang di undang dari Kampus IAIN Lhokseumawe. Pembicara kedua adalah Muhammad Rizki Syahputra MPd (Dosen FITK UIN-SU & Dosen STAI Jam’iyah Mahmudiyah Langkat).

Sedangkan, pembicara ketiga adalah Tarmiji Siregar MKom (Dosen FITK UIN-SU & Dosen STIT Al Ittihadiyah Labura) serta Moderator Diskusi Muhammad Rafiquddin Nst MPd.

Ketiga pembicara membawakan materi yang sangat menarik dan informatif terkait bidang Karya Tulis Ilmiah & Jurnal ilmiah. Hal ini membuat peserta yang hadir sangat begitu antusias dalam mengikuti jalannya Seminar.

Acara Seminar dibuka secara resmi melalui Zoom oleh Dekan FITK UIN-SU Dr Mardianto MPd dikarenakan beliau sedang melakukan Raker UIN-SU di Niagara Hotel Parapat. Adapun Seminar ini diikuti oleh 450 peserta terdaftar.

“Berdasarkan tema ini, topik bahasan Seminar adalah upaya Mahasiswa agar tau cara Membuat Skripsi Menjadi Jurnal,” kata ketua umum SEMA FITK UIN-SU, Azri Syuad Siregar.

“Seminar Nasional Senat Mahasiswa FITK UIN-SU Tahun 2022 memiliki tujuan untuk meningkatkan kapabilitas peserta untuk memahami Karya Tulis Ilmiah. Jurnal ditulis dengan orientasi Akademik yang berisi kumpulan artikel dan pada umumnya terbit secara reguler, agar dapat Muncul secara teratur,” jelas Azri Syuad Siregar.

(ASS)

- Advertisement -

Berita Terkini