SEMNAS DPD KNPI Binjai, Sekretaris Kesbangpol: Nalar Kritis Lahirkan Gagasan Solutif

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Linmas (Kesbangpol) Kota Binjai Nelly Rosa Hasibuan hadiri seminar nasional Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Binjai dengan tema “Daya Nalar Kritis Pemuda dan Siasat Politik Elite”, Kamis (10/3/2022) di Pendopo Umar Baki, Binjai.

Dalam seminar ini hadir pula Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto, narasumber seminar diantaranya Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia, Dr. Sony Santoso, Hendro Susanto, dan Dr. Syariful Azmi, serta seluruh pengurus DPD KNPI Kota Binjai.

Nelly Rosa Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya seminar nasional ini, diharapkan KNPI dapat mendorong nalar kritis pemuda di Kota Binjai.

“Melalui seminar seperti ini, saya harap mampu menjadi tempat meluapkan nalar kritis anak muda yang kemudian melahirkan sebuah gagasan solutif dan ruang diskusi sebagai wadah intelektual dalam membangun gerakan muda,” ucapnya.

Hal ini menurutnya sebagai salah satu upaya dalam menjalankan peran sebagai agent of change, agent of control, dan agent of social.

“Saya yakin, seminar seperti ini mampu membawa generasi muda untuk berpotensi menjadi penyongsong generasi emas 2023 yang akan datang,” katanya.

Ia menambahkan, dengan membudayakan diskusi maka wawasan generasi emas akan terbentuk dengan sendirinya. Melalui ruang diskusi ini pula, menurutnya, menjadi wadah generasi muda untuk dapat membangun sikap kritis terhadap situasi kehidupan bermasyarakat, berbangsa serta bernegara.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini