Dosen Unimed Memberikan Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan kepada UKM Pengrajin Bambu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Dosen Universitas Negeri Medan (Unimed) yaitu Charles Ambarita, Dita Eka Pertiwi Sirait, dan Adek Cerah memberikan pelatihan dan pendidikan penyusunan laporan keuangan di Kecamatan Binjai Timur Sumatera Utara pelatihan ini diberikan kepada pengrajin bambu yang berlokasi di Jalan Diponegoro.

Mitra pengabdian ini bernama Bapak Suraya yang mengelola usaha bernama Gerai Bamboo Raya. Pelatihan ini dilaksanakan tanggal 6 November 2021 di Jalan Pangeran Diponegoro Kecamatan Binjai Timur yang merupakan lokasi mitra Gerai Bamboo Raya.

Dosen Unimed
Serah terima alat berupa mesin pemotong bambu

Charles Ambarita, selaku pembicara dalam kegiatan pelatihan ini menyatakan bahwa masalah urgen yang dihadapi mitra salah satunya adalah tidak pernah menyusun laporan keuangan.

“Pentingnya UKM menyusun laporan keuangan nya agar mitra memperoleh data akurat tentang bagaimana posisi keuangan usahanya. Pelatihan yang diberikan kepada mitra yaitu menyusun laporan laba rugi dan neraca,” pungkasnya.

Di samping itu, tim pengabdi yang berasal dari Universitas Negeri Medan berharap bahwa pelatihan ini berguna bagi mitra sehingga mitra dapat menyusun keuangan nya sendiri di kemudian hari untuk meningkatkan proyeksi keuntungan di masa yang akan datang.

Di sisi lain, Pak Suraya yang merupakan pemilik UKM Gerai Bamboo Raya mengucapkan terima kasih kepada Universitas Negeri Medan atas pengabdian yang telah dilakukan oleh tim dosen.

“Banyak manfaat yang telah didapatkan oleh mitra selama pelatihan ini,” katanya.

Terakhir, Bapak Suraya mengatakan bahwa mitra memperoleh bantuan alat dari Unimed berupa mesin pemotong bambu. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini