Anggota DPR RI Rudi Hartono Bangun, Bank Mandiri dan BRI Salurkan Dana Pinjaman kepada Pelaku UKM

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Majelis Permusyawaratan Republik Indonesia (DPR/MPR RI) Rudi Hartono Bangun SE MAP,
Bank Mandiri dan Bank BRI mempercepat penyaluran dana pinjaman kepada sektor pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), yang berasal dari dana percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Hal ini disampaikan Rudi di acara kunjungan kerja dan Reses DPR RI di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Selasa (28/7/2020).

Dihadapan kontituen dan pendukungnya yang terdiri dari para pelaku usaha kecil dan menengah. Rudi mengingatkan kepada masyarakat yang memilihnya agar di masa pendemi Covid-19 ini kita harus lebih giat berusaha dan mempunyai inovasi-inovasi baru dalam berusaha.

“Jangan hanya pasrah dan menyerah pada nasib. Bank juga pasti akan membantu memberikan modal dan pinjaman jika usaha yang akan dibuka Bankabel. Apa yang dibutuhkan masyarakat saat masa pendemi ini, itu diusahakan,” papar Rudi yang merupakan Daerah Pilih Sumut III itu.

Dia memaparkan, jika kita melihat kinerja Bank Mandiri, penyaluran kredit produktif dalam program PEN saat ini per 17 juli 2020 sudah mencapai Rp 12,05 triliun, artinya Bank Mandiri juga tidak main main, dan mendukung program pemerintah, dan juga kinerja Bank BRI yang menyalurkan kepada pelaku usaha kecil senilai Rp 20,7 triliun, dua kali lipat dari dana yang diterima BRI dari pemerintah.

“Kedua Bank pemerintah ini bersungguh sungguh membantu rakyat memulihkan perekonomiannya di daerah,” tandas Fraksi Partai Nasdem itu. Berita Binjai, red

- Advertisement -

Berita Terkini