Tahun Depan Bupati Zahir Akan Inovasi Desa Secara Menyeluruh Guna Tingkatkan Ekonomi Desa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Bupati Batubara, Ir Zahir M.AP akan melaksanakan Inovasi Desa secara menyeluruh. Rencananya, tahun depan ini akan diselenggarakan. Hal tersebut dikatakannya pada saat kegiatan penyerahan bantuan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (PTP2WKSS).

Di sela itu, Zahir juga memberikan hadiah lomba Desa/Kelurahan terbaik tingkat Kabupaten Batubara tahun 2021, di Aula Rumah Dinas Bupati Batubara, Selasa (09/11/2021).

“Lomba desa ini diseleksi secara profesional akhirnya dapat 3 desa yang menjadi juara. Dan hari ini kita berikan juara itu sebagai motivasi kepada desa lain sehingga tahun depan kita akan melaksanakan inovasi desa secara menyeluruh di Kabupaten Batu Bara,” ujar Bupati-Zahir.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Mesin Jahit, Kipas Angin, Laptop dan Mesin Potong Rumput kepada Desa Suka Jaya.

Desa terbaik pertama dimenangkan oleh Desa Guntung Kecamatan Tanjung Tiram, Desa terbaik kedua Desa Binjai Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar dan Desa terbaik ketiga adalah Desa Pulau Sejuk Kecamatan Datuk Lima Puluh.

Tahun Depan Bupati Zahir
Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP (baju kemeja putih)

Selain itu, Bupati Batu Bara Zahir mengatakan bantuan ini diberikan kepada UMKM yang memiliki keterampilan dibidangnya, jadi kita berikan bantuan yang memang diperlukan agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Turut hadir anggota DPRD Sumut Ir. H. Yahdi Khoir Harahap, M.B.A, dan H. Darwin, S.Ag, M.AP, Sekertaris Dinas PMD Rahmad Sutanto, SE, Camat Tanjung Tiram Muhammad Iqbal, S.Sos., M.A.P, Camat Datuk Lima Puluh Zamzamy Elwadiip, SIP., M.Si, dan Kepala Desa penerima bantuan dan hadiah lomba. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini