Setelah Deli Serdang, Wasekum Alex Ramandey Lantik GAMKI Simalungun

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Simalungung – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI Kabupaten Simalungun Masa Bakti (M.B.) 2021-2024.

Pelantikan DPC GAMKI Kabupaten Simalungun dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Oktober 2021 pada pukul 11.00 WIB di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Immanuel Silimakuta, Kabupaten Simalungun.

Acara diawali dengan ibadah yang luar biasa dipimpin langsung oleh Pdt. Dr. Paul Ulrich Munthe yang juga merupakan Sekretaris Jendral (Sekjend) GKPS, yang dalam kotbahnya sesuai tema GAMKI “Usahakanlah Kesejahteraan Kota Di Mana Kamu Berada dan Doakanlah!”.

“Mari doakanlah Kabupaten Simalungun ini karena ini tugas kita bersama bukan hanya sebagai pendeta bukan hanya GAMKI ataupun pemerintah, ini tugas kita bersama untuk memohon dan meminta kesejahteraan masyarakat Simalungun, karena sebagai orang percaya kita bebas berbicara kepada Tuhan melalui doa yang kita sampaikan,” ucapnya.

Sekjend GKPS pun berpesan agar tetap memberikan warna dan warna itu adalah warna kebaikan yang menjadi kontribusi GAMKI untuk nilai-nilai kekristenan. “Mari membantu pemerintah dalam hal Covid mensukseskan Vaksinasi dan melakukan Protokol Kesehatan karena ini bagian dari mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Setalah ibadah dilanjutkan dengan Pelantikan yang dilantik oleh Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) DPP GAMKI Alex Ramandey yang didampingi oleh rombongan yaitu Swangro Lumbanbatu sebagai Ketua Bidang Politik DPP GAMKI dan juga Dheny Tarigan Media DPP GAMKI serta Stefanus Gulö.

GAMKI Simalungun
Pemberian Pataka GAMKI kepada Ketua DPC GAMKI Simalungun.

Sebelum pelantikan, melakukan upacara Nasional dan upacara organisasi serta itu membacakan Surat Keputusan (SK) pelantikan DPC GAMKI Kabupaten Simalungun oleh Swangro Lumbanbatu dan langsung dilantik oleh Wasekum DPP GAMKI.

Kegiatan pelantikan GAMKI Simalungun ini nampak dihadiri Sekjend GKPS Pdt. Dr. Paul Ulrich Munthe yang membawakan Kotbah, hadir juga dari Pemerintah Kabupaten Simalungun yang diwakilkan oleh Asisten 1 Albert Saragih, Ketua GAMKI Kabupaten Dairi yang juga sebagai Wakil Bupati Kabupaten Dairi berserta Sekretaris DPC GAMKI Dairi.

Hadir juga yang mewakili DPRD Kabupaten Simalungun Steven Samrin Girsang sebagai Wakil Ketua DPRD, Ketua GAMKI Kota Pematang Siantar berserta pengurus DPC GAMKI Kota Pematang Siantar, Ketua KPU Kota Pematang Siantar, Saut Bangkit Purba yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Pemuda Batak Bersatu, Ketua Himapsi Kabupaten Simalungun serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Wasekum DPP GAMKI N. Alex Ramandey berkata bahwa sudah sepantasnya kita mengucapkan syukur atas karunia Tuhan karena masih berkesempatan melaksanakan kegiatan ini. “Saya mewakili salam dari Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik kepada bapak/ ibu serta saudara/i DPC GAMKI Kabupaten Simalungun,” ucapnya.

“Harapan kami DPP dan DPD GAMKI Provinsi Sumatera Utara berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Simalungun dengan melakukan pelatihan, pembinaan serta kerjasama kepada kader-kader GAMKI yang baru dilantik,” ujar Alex yang juga merupakan Sekretaris Caretaker DPD GAMKI Provinsi Sumatera Utara.

Ia menambahkan, momentum pelantikan ini menjadi kebangkitan GAMKI Simalungun artinya GAMKI Simalungun dalam sekian tahun yang menjadi pengamatan bung Andar harus bisa melakukan yang lebih lagi. Jadi kalau ada yang kurang bagus ditinggalkan dan jikalau ada yang bagus maka dilanjutkan.

“Kemudian sepanjang berorganisasi pasti ada riak-riak yang terjadi, itu biasa dalam organisasi kalau tidak ada riak-riak dalam organisasi berarti itu tidak berorganisasi dan itulah yang menentukan organisasi hidup,” ujar Alex yang juga sebagai Ketua Panitia Konperda DPD GAMKI Sumut 2021.

“Atas nama DPP GAMKI serta Pengurus Caretaker DPD GAMKI Provinsi Sumut kami ucapkan selamat bertugas kepada  DPC GAMKI Kabupaten Simalungun Periode 2021-2024. Kiranya Tuhan kita yang Maha Kuasa Sang Kepala Gerakan Yesus Kristus masih terus menyertai dan memberkati dalam perjalanan pelayanan sampai 2024. Tuhan memberkati. Ora Et Labora,” pungkas Putra Kelahiran Tanah Papua ini.

GAMKI Simalungun
Pemberian Cinderamata.

Setelah kata sambutan ditambah pemberian cendramata kepada Sekjend GKPS Pdt. Dr. Paul Ulrich Munthe dan juga memberikan cendramata kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun yang diwakilkan oleh Asisten 1 Albert Saragih. Selesai pemberian cendramata dilanjutkan makan siang bersama dengan DPC GAMKI Kabupaten Simalungun, senioran, utusan DPP GAMKI, serta tamu undangan.

Kegiatan diakhiri dengan seminar yang dibawakan oleh Wakil Bupati Kabupaten Dairi yang juga sebagai Ketua DPC GAMKI Kabupaten Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing dengan topik “Bagaimana Peran Pemuda dalam Pembangunan” dan juga ada narasumber Ketua KPU Kota Pematang Siantar Daniel Sibarani dengan topik “Eksistensi Pemuda Kristen Dalam Pembangunan Daerah”.

Tidak hanya itu, Ketua DPP GAMKI Bidang Politik turut memberikan Pembekalan kepada Pengurus DPC GAMKI Kabupaten Simalungun Masa Bakti 2021-2024. Setelah itu, rangkaian acara pelantikan pengurus DPC GAMKI Kabupaten Simalungun di tutup. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini