Hari Natal 2019, Gamki Labusel Sukses Hadirkan Kebersamaan dalam Keterbatasan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Selatan – Natal tahun ini mengambil tema “sejahterakanlah kota dimana kamu berada, dan doakanlah (yeremia 29:7).

Acara dimulai dengan rangkaian pawai keliling Kotapinang pada Jumat (27/12/2019) sambil bernyanyi dalam yesus kita bersaudara arak-arakan yang diikuti pemuda gereja menjadi sorotan masyarakat tengah kota, dengan sepeda motor dan mobil para pemuda berkeliling kota.

Setelah kembali ke gedung SBBK yang menjadi tempat acara perayaan Natal, panitia yang di Ketua oleh Kukuh Baretta A.Md Log, Wakil Ketua Frans Siregar, Rendy menitik beratkan bahwa tahun ini pemuda harus menjadi bagian dari sejarah pergerakan kristen yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pergerakan muda kristen harus tetap dijaga ruhnya, hingga dari setiap gerakan akan lahir pemimpin muda, yang kelak akan menjadi pioner dalam perjuangan masyarakat gereja.

“Dari segi persiapan dan pengisian acara tahun ini tampak lebih tertata dengan baik. Kalau 3 tahun lalu Natal pemuda hanya dirayakan dihadiri oleh 300 an pemuda namun tahun ini pemuda tampak antusias dengan perayaan Natal ini,” sebut Ketua Gamki.

Lebih dari 1000 pemuda ikut dalam ibadah Natal ini, perayaan ini bukan hanya acara seremonial belaka, namun dalam setiap kegiatan yang menjadi program Gamki. Pemuda dilatih untuk memanajemen kepribadian dalam membuat event setingkat kabupaten.

“Namun tahun ini saya kecewa, sebab Pemerintah Daerah tidak memberikan info kalau tidak bisa hadir. 25 Desember kita sudah lakukan audiensi dengan bapak bupati, di Rumah Dinas Bupati, diterima oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda, dan Kadis terkait,” kesalnya.

Pada kesempatan itu, beliau juga mengapresiasi dengan gerakan yang sudah dilakukan anak muda Gamki, dan bentuk dukungan beliau kepada Gamki juga memberikan bantuan pribadi. Namun, dia rasa tak pula bantuan tersebut dijadikan alasan buat tidak hadir ke perayaan Natal ini. Sebab tahun sebelumnya Gamki tidak pernah dibantu dalam hal pendanaan, tapi pihak pemkab selalu hadir.

“Terlepas dari kesibukan beliau pada hari itu juga, namun kami sudah sampaikan bahwa bapak bupati harus hadir di Natal tahun ini. Terakhir saya pesan kepada bapak bupati, pemuda memegang kunci perjalanan media sosial. Sudah banyak di negara-negara dunia dalam pertarungan politik media sosial menjadi sarana dalam merebut simpati rakyat, bagaimana mungkin kami simpati kalau tak berhadir. Bagaimana mungkin pemuda berkabar lewat media sosial kalau wajah tak nampak,” pungkas Ketua Gamki Labusel Agata Murroisa P, didampingi Sekretaris Meclyn dan Bendahara S Aris Situmorang SH. Berita Labuhanbatu Selatan, red

- Advertisement -

Berita Terkini