DPP GAMKI Tegaskan Tidak Terlibat dalam Polemik Partai Demokrat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Terkait disebutnya nama Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) sebagai pelaksana acara pertemuan sejumlah kader Demokrat dan Moeldoko di Hotel The Hill Sibolangit Deli Serdang pada Kamis-Sabtu (4-6/3/2021) di dalam cuitan akun twitter Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief.

“GAMKI adalah organisasi yang independen dan tidak terafiliasi kepada partai politik ataupun organisasi manapun,” jelas Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik didampingi Sekretaris Umum Sahat Martin Philip Sinurat dalam keterangan tertulisnya kepada mudanews.com, Kamis (4/3/2021).

Willem mengatakan fungsionaris pengurus ataupun anggota GAMKI, baik di pusat maupun daerah, diberikan kebebasan, hak berdemokrasi, dan hak berpolitik secara pribadi masing-masing untuk dapat terlibat dalam organisasi masyarakat lainnya ataupun partai politik.

Namun GAMKI, lanjutnya, memiliki kebijakan untuk tidak ikut campur dalam urusan internal organisasi lain, baik itu organisasi masyarakat maupun partai politik yang sedang berpolemik dengan cara-cara yang inkonstitusional.

“DPP GAMKI telah menelusuri dan mengkonfirmasi kepada Dewan Pimpinan Daerah GAMKI Provinsi Sumatera Utara terkait persoalan ini. Dapat kami tegaskan bahwa DPD GAMKI Provinsi Sumatera Utara ataupun DPC GAMKI se-Sumatera Utara tidak pernah melaksanakan kegiatan ataupun pertemuan apapun di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang pada tanggal 4-6 Maret 2021,” ungkapnya.

Saat ini, ungkap dia, kami sedang membentuk tim pencari fakta, untuk menelusuri apakah ada oknum yang telah membawa-bawa nama organisasi GAMKI dalam mempersiapkan pertemuan di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang.

Ditegaskannya, siapapun orang yang terbukti mengkait-kaitkan organisasi GAMKI dalam urusan internal organisasi lainnya, kami dari DPP GAMKI akan melakukan langkah organisasi ataupun langkah hukum lainnya secara tegas dan terukur.

“Kami meminta semua pihak untuk tidak mengkait-kaitkan organisasi GAMKI dengan polemik partai politik yang sedang terjadi saat ini,” ujarnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini