Aiptu Mahmudin Modifikasi Mobil Pribadinya Jadi Ambulan Gratis Pelayan Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Asahan – Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH memberikan apresiasi dan reward kepada Personil Bhabinkamtibmas Polsek Air Joman Aiptu Mahmuddin bertempat di Lapangan Mako Polres Asahan. Senin (02/08/2021) Pagi.

“Reward tersebut diberikan kepada Aiptu Mahmuddin karena apa yang dilakukannya inspiratif yakni dapat membantu dan melayani warga sakit secara ikhlas di tengah meningkatnya angka Covid – 19 di Asahan. Dengan merelakan 2 unit mobil pribadi miliknya untuk dijadikan ambulan sebagai transportasi yang siap melayani warga sakit ke fasilitas kesehatan dan rumah sakit,” jelas Kapolres Asahan.

AKBP Putu juga mengatakan sebagai atasan kami merasa bangga dengan inovasi AIPTU Mahmuddin yang menggunakan mobil ambulans tersebut untuk berpatroli guna meningkatkan kamtibmas dengan berkeliling di empat desa yang di binanya yaitu Desa Binjai Serbangan, Desa Air Joman, Desa Air Desa Joman Baru, dan Desa Pungggulan.

AKBP Putu juga mengucapkan selamat kepada Aiptu Mahmuddin, ia mengharapkan seluruh personel Polres Asahan lainnya untuk meningkatkan kedisiplinan, dedikasi dan loyalitas kepada Institusi Polri selain melaksanakan tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kapolsek Air Joman, AKP Saut tulus Hutagalung mengatakan mengapresiasi apa yang dilakukan bawahannya di sektor yang dipimpinnya.

“Saya bangga terhadap personil Bhabinkantibmas Polsek Air Joman Aiptu Mahmudin, dimana beliau kreatif dengan membuat mobil pribadi menjadi Mobil Ambulance Bhabinkamtibmas dan Mobil Patroli Bhabinkamtibmas,” ucap Kapolsek.

“Mobil Ambulance digunakan untuk membantu masyarakat yang sakit tanpa di pungut bayaran. Kemudian saya mengimbau kepada masyarakat terkhusus masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Air Joman Kabupaten Asahan agar tetap mengikuti protokoler kesehatan seperti anjuran Pemerintah,” ungkap Kapolsek Air Joman.

Sementara AIPTU Mahmuddin (52), jebolan bintara angkatan ke-12 tahun 1991-1992 yang kini bertugas sebagai Babinkamtibmas di Polsek Air Joman mengatakan sangat senang terhadap segala dukungan yang mengalir padanya. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukungnya.

“Saya sudah membangun mobil Ambulan tersebut sejak 3 tahun lalu, dimana dirinya awal bertugas sebagai Babinkamtibmas di Polsek Air Joman tahun 2018. Kedepan apa yang saya lakukan kiranya dapat lebih meningkat dan lebih erat lagi kerja sama kepada pihak terkait agar pelayanan terhadap masyarakat lebih maksimal,” ucap AIPTU Mahmudin dengan nada ciri khas personil yang dikenal ramah tersebut.

Tampak hadir dalam Kegiatan tersebut yaitu Waka Polres Asahan, Kompol Sri Juliani Siregar SH, PJU Polres Asahan, para Kapolsek jajaran serta Anggota Polri dan ASN Polres Asahan. (Darmawan)

- Advertisement -

Berita Terkini