ISNU Langkat Ucapkan Selamat, Berharap Ketua PMII Terpilih Perkuat Basis Kaderisasi 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Langkat-Binjai menggelar Konferensi Cabang ke-XV di salah satu Hotel di Kota Stabat, Sabtu-Minggu (24-25/7/2021).

Lewat ajang Konferensi Cabang atau Konfercab ke-XV,  akhirnya sahabat Riza Ansyari terpilih sebagai Ketua Umum PC PMII Kabupaten Langkat Binjai. Dan adinda Winda Sari menjadi Ketua KOPRI PC PMII Langkat-Binjai. Konfercab PC PMII Langkat-Binjai bertajuk Menciptakan Generasi Pemimpin Yang Terpimpin.

Konfercab merupakan forum musyawarah tertinggi di tingkat PMII Cabang untuk pemilihan Ketua baru pada periode berikutnya, dan Konfercab ke-XV PC PMII Langkat-Binjai dibuka langsung oleh Ketua PKC PMII Sumut Sahabat Azlansyah Hasibuan.

“Terpilihnya Ketua PC PMII Langkat-Binjai Masa Khidmat 2021-2022 sahabat adinda Riza Ansyari merupakan representasi kepercayaan kader dalam bentuk amanah jabatan yang harus diemban dan pastinya berkomitmen ke depan harus menjadikan PMII Langkat-Binjai sebagai barometer gerakan mahasiswa Langkat-Binjai dan kaderisasi di Tanah Bertuah Bumi Melayu Langkat Berseri,” kata Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao, S.H., S.Pd yang sering disapa Buya Dhev kepada mudanews.com, Minggu (25/7/2021) siang.

ISNU Langkat
Riza Ansyari (dok istimewa)

Buya Dhev berharap ke depan, PC PMII Langkat-Binjai yang dipimpin oleh Adinda Riza Ansyari dan Adinda Winda Sari akan lebih memperkuat basis kaderisasi yang inovatif serta dinamis dalam perkembangan zaman. Salah satunya terhadap digitalisasi maupun juga peningkatan sumber daya manusia menuju bonus demografi. Juga jangan lupa dengan para senior pendahulu anak-anak pergerakan dengan memperkuat silaturahmi warga Nahdliyyin Langkat.

Bukan hanya itu saja, Buya Dhev juga mengatakan akan senantiasa bersama mendukung program kerja yang menjadi harapan kader PMII Langkat-Binjai.

“Yang jelas dalam hal ini membutuhkan peran dan sinergi antar pengurus cabang, pengurus komisariat, serta pengurus rayon dalam cita-cita memajukan PMII,” ujar Buya Dhev.

Sementara itu, pihaknya berharap usai pemilihan ketua, PMII Langkat-Binjai harus bersatu dan juga terus bergerak bersama untuk Islam Rahmatan lil alamin dan menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

“Dinamika pertarungan sudah selesai, semua harus kembali merapatkan barisan. Saatnya PMII Langkat-Binjai solid dan jalan secara kongkrit,” tuturnya.

Buya Dhev juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas dedikasi dan perjuangan dan pengabdiannya selama ini, kini kepengurusan telah Domisioner Ketua PC PMII Langkat Binjai Sahabat Khairul Ramadhan dan Ketua Kopri PC PMII Langkat Binjai Sahabati Sofy Wildani yang telah memberikan kontribusi positif dan tentunya yang terbaiknya kepada PMII hingga menghantarkan PMII di Kepengurusan baru.

Ia menambahkan, pergerakan tidak terhenti karena perjuangan belum berakhir mari rapatkan barisan untuk mengisi Kemerdekaan RI bersama membangun negeri terkhusus di tanah bertuah bumi Melayu Langkat Berseri.

Buya Dhev menyampaikan salam takzim selalu dari PC ISNU Kabupaten Langkat untuk adik-adik mahasiswa pergerakan yakni PMII Langkat-Binjai semoga berjaya dan sukses selalu dalam karirnya sebagai generasi muda Nahdliyyin yang cerdas dan intelektual. Mari kita berdoa bersama menjelang HUT Kemerdekaan RI Ke-76 tahun “17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2021” Negeri Indonesia tercinta bebas dari wabah virus Covid-19 ini cepat berakhir dan kembali normal.

“Dan mari kita doakan juga para pemimpin negeri dan para ulama negeri senantiasa dalam lindungan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dan diberikan keberkahan kesehatan keselamatan kekuatan dan rezeki yang berlimpah ruah berkah Amin Ya Rabbal Alamin,” tutur Buya Dhev mengakhiri. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini