Ketum Badko Resmi Buka Konfercab ke-XII HMI Cabang Langkat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut), Abdul Rahman resmi membuka Konferensi Cabang (Konfercab) XII HMI Cabang Langkat Periode 2021-2022, yang dilaksanakan Aula Gedung PKK Langkat, Stabat, Jum’at s/d Minggu (09-11/9/2022).

Tema Konfercab itu “Sinergitas Kepemimpinan HMI untuk Langkat Bermartabat”.

Dilihat mudanews.com di arena Konfercab, tulisan di spanduk Musyawarah Cabang, tapi Abdul Rahman tetap menyebutkan Konferensi Cabang. Diketahui HMI Cabang Langkat memiliki 4 Komisariat yakni 3 Komisariat penuh dan 1 Komisariat persiapan.

Berdasarkan hasil Kongres Surabaya ke XXXI, dalam ART Pasal 12 pada poin 3 dijelaskan “Cabang penuh yang memiliki 3 (tiga) komisariat penuh atau lebih, menyelenggarakan konferensi cabang”. Sedangkan pada poin 4 “Bagi cabang penuh menyelenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab) dan cabang persiapan menyelenggarakan Musyawarah Anggota Cabang (Muscab)”.

Abdul Rahman dalam sambutannya menegaskan HMI harus kembali ke khittah HMI, basic (dasar).

“Artinya, Mahasiswa sebagai kontrol sosial, memberi gagasan, ide, kemudian memegang estafet kepemimpinan ke depan,” jelas Cak Dul sapaan akrab Abdul Rahman.

Dikatakannya, ada tiga esensi untuk RAK, Konfercab, Musda dan Kongres HMI yakni Evaluasi, Regenerasi, Proyeksi.

“Saya melihat dibeberapa cabang hanya regenerasi, tapi tidak melihat evaluasi, proyeksi. Khususnya, di HMI Cabang Langkat harus melihat apa yang menjadi masalah cabang, sehingga bisa diproyeksi kedepan untuk cabang lebih baik. Selanjutnya, tidak mengedepankan calon,” sambungnya.

“Tetapi memiliki ide, apa yang dilakukan kedepan sehingga cabang ini lebih baik dari hari ini. Paling terpenting adalah evaluasi. Jangan terpaku dengan pola yang terbangun. Siapa yang mau kita pilih, bukan itu, tapi ide apa yang dibawanya, sehingga HMI Cabang Langkat Eksis dengan ide-idenya. Bukan karena saya Ketua dekat dengan ini, saya punya jaringan ini, bukan itu tujuan utama. Hal demikian akan mengikuti sesuai dengan apa yang kita inginkan,” tegas Alumni UISU itu.

Ketum Badko Resmi Buka Konfercab ke-XII HMI Cabang Langkat
Ketua Umum Badko HMI Sumut Periode 2021-2023, Abdul Rahman

Sementara Ketum HMI Cabang Langkat Ispandi Manurung mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Langkat, Ketua KNPI Langkat, alumni HMI, tamu undangan yang telah berhadir di kegiatan pembukaan Konfercab. “Terima kasih semuanya dan juga panitia yang berjuang untuk melaksanakan acara ini,” tuturnya.

Turut hadir Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH didampingi Kadis Pendidikan Dr H Saiful Abdi SH SE MPd, Kadis Kominfo Langkat H Syahmadi SSos MSP, Ketua KNPI Langkat yang juga Wakil Wali Kota Binjai, H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP., M.P, Anggota DPRD Langkat Aidir Syahputra SHI, Ahmad Senang SHI.

Selain itu, mantan Anggota DPRD Langkat dan Sumut Nurul Azhar Lubis para alumni HMI, pengurus cabang, komisariat, Sekum Badko Pangeran Siregar, mantan ketua umum DPW BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan, Kepala MAN 3 Langkat Edi Syahputra bersama siswa-siswi dan para alumni HMI.

(Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini