Ketum PKN Anas Urbaningrum, Beberapa Pandangan Untuk Hari Buruh 2024

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, JAKARTA – Tanggal 1 Mei selalu diperingati sebagai hari buruh internasional. Berbagai pandangan terkait hari buruh tersebut bermunculan ketika peringatan hari buruh internasional tersebut tiba termasuk hari buruh internasional 2024.

Salah satunya datang Pimpinan Nasional (Pimnas) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum PKN, Anas Urbaningrum.

Menurut Anas, Pimnas PKN berpandangan bahwa perbaikan kesejahteraan buruh adalah pilihan paling baik untuk membangun hubungan industrial yang sehat dan produktif.

“Negara berkeadilan sosial berkewajiban menjamin upah buruh yang layak bagi kemanusiaan, dengan menata regulasi yang kuat dan efektif. Bukan dengan kebijakan upah buruh murah yang tidak layak bagi kehidupan dan kemanusiaan,” jelasnya pada keterangan yang diterima Mudanews pada Rabu, 1 Mei 2024.

Selanjutnya, katanya, perbaikan upah, perlindungan hak dan perbaikan kehidupan buruh akan mendorong tumbuhnya produktifitas yang penting bagi perbaikan kinerja perusahaan dan kemajuan industri nasional.

“Bahkan bisa mengubah psikologi relasi antara pengusaha dan buruh yang bersifat konfliktual menjadi kerjasama yang saling menguntungkan dan penuh tanggungjawab,” lanjutnya.

Terakhir, katanya, industri yang maju dan mendongrak pertumbuhan ekonomi yang inklusif, serta peningkatan kesejahteraan kaum buruh adalah pilar penting bagi Kebangkitan Nusantara.

“Selamat Hari Buruh,” tutupnya.

- Advertisement -

Berita Terkini