KH Bahauddin Nasution dan H Marahalim Harahap Terpilih Jadi Rois Syuriah dan Ketua Tanfiziah PWNU Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Konferensi Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (Konferwil NU Sumut) berjalan lancar dan sukses. Acara itu digelar di Asrama Haji Medan Kamis-Sabtu (8-10/9/2022).i

Pemilihan itu sesuai tatib yang disepakati Ahwa Rois Suriah PWNU Sumut masa khidmat 2022 – 2027 terpilih pada sidang Konferwil XVIII NU Sumut sebanyak 7 orang yaitu KH Bahaudin Nst, KH Khairuddin Hasibuan, KH Amir Panatagama, KH Abdul Halim Lubis, KH Syekh Kusoi Lubis, KH Tahan Siregar, KH Abdul Hadi.

Para ahwa terpilih diberi kesempatan untuk bermusyawarah tanpa melakukan voting dalam menentukan Rois Syuriah PWNU Sumut oleh pimpinan Sidang Sulaiman Tanjung didampingi Rahmat Hidayat Pulungan dari PBNU.

Hasil musyawarah mufakat para AHWA menetapkan KH Bahauddin Nasution sebagai Rois Syuriah PWNU Sumut masa khidmat 2022 – 2027.

Calon ketua Tanfiziah akan diputuskan secara musyawarah mufakat oleh 33 ketua PC NU Kabupaten/Kota di Sumut dan direstui oleh Rois Syuriah PWNU KH Bahauddin Nasution. H Marahalim Harahap ditetapkan secara aklamasi.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dalam paparannya Nadhalatul Ulama perwujudan peran penting ulama di tengah – tengah Ummat dan untuk mendapat keselamatan dalam mempertangung jawab sanad karena ulama merupakan gudang dan pintu ilmu.

“Nahdlatul Ulama ikut dalam membentuk Republik Indonesia sehingga kita wajib mempertahankan dan merawat Bangsa ini di tengah kesulitan ekonomi dan membantu negara ini tetap utuh,” ujarnya, Jumat (9/9).(IM)

- Advertisement -

Berita Terkini