Diskusi Lintas Media, Bahas RUU Cipta Lapangan Kerja 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Semesta Rakyat Indonesia (DPP-GSRI) dan mudanews.com, menggelar seminar dan diskusi RUU Cipta Lapangan Kerja (CILAKA), di Hotel Le Polonia Medan, Jumat besok (6/3/2020).

Hal tersebut diinformasikan oleh Sekretaris Jendral GSRI Batu Bondar Purba kepada wartawan, Rabu (4/3/2020).

Menurut Batu Bondar Purba hiruk-pikuk era teknologi pada zaman millennial, ternyata membawa pengaruh pada sistim perekonomian globat. Hingga akhirnya, Indonesia sebagai bahagian dari masyarakat dunia, juga terpengaruh pada perang teknologi digital yang berdampak pada perekonomian tadi.

“Mau tidak mau pasti akan berpengaruh juga pada sektor ketenagakerjaan, karena pada akhirnya teknologi yang ada membuat hukum ekonomi pengorbanan sekecil mungkin guna mendapatkan keuntungan sebesar mungkin jadi kenyataan. Apalagi ditenggarai dengan peran teknologi, yang membuat administrasi birokrasi menjadi lebih canggih murah dan efisien,” ujar Batu Bondar Purba.

Karena itulah sebut Batu Bondar Purba, guna memotret kondisi itu, khususnya di Sumatera Utara dan Kota Medan. GSRI berniat memunculkannya sebagai kenyataan yang harus dihadapi publik, terutama dari kalangan pekerja dan dunia usaha.

“Pemerintah coba membangun kebekuan antara dampak penggunaan teknologi dalam sektor ekonomi yang berimbas pada bidang ketenagakerjaan lewat RUU Cipta Lapangan Kerja. Kondisi di lapangan inilah yang akan coba kita tampung dari para rekan jurnalis yang ada, sehingga dapat dicatat plus dan minusnya. Dan nantinya segera diaspirasikan kepada Pemerintahan Presiden Jokowi,” ujar Batu Bondar Purba. Dia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan kawan-kawan, jurnalis yang mensukseskan acara tersebut. Khususnya kepada redaksi mudanews.com, yang bersedia menjembatani pelaksanaan seminar dan diskusi itu.

Pemimpin Umum dan Pemimpin Perusahaan media online mudanews.com, Ismail Marzuki membenarkan, kegiatan yang akan diselenggarakan Jumat 6 Maret 2020 di Hotel Le Polonia Medan tersebut. Menurut Ismail, pihaknya ingin masyarakat dapat memperoleh informasi seluas-luasnya terkait RUU Cipta Lapangan Kerja.

“Kita silahkan kawan-kawan aktifis dan jurnalis dapat hadir dalam kegiatan itu, semoga dapat bermanfaat bagi kita bersama. Khususnya masyarakat Sumut dan Kota Medan,” tutup Ismail Marzuki.

Diskusi publik dan seminar dengan tema Potret Pengangguran dan Lapangan Kerja di Medan. Tantangan Kedepan, akan menghadirkan pembicara Ekonom Universitas Islam Sumatera Utara Gunawan Benjamin, SE, MM, serta Ekonom Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Albara SE, Sy,MEI, dengan moderator jurnalis Alfiannur Syafitri. Berita Medan, fian

- Advertisement -

Berita Terkini