Dosen UMN Al-Washliyah, Lakukan Pengabdian Masyarakat di SD Swasta Pembangunan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam rangka menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai Dosen Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah, Desniarti, S.Pd., M.Si sebagai Dosen Pendidikan Matematika UMN Al- Washliyah melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

PKM ini dilaksanakan pada hari Rabu (20/11/2019) di SD Swasta Pembangunan Kecamatan Patumbak.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah beserta Bapak dan Ibu Guru SD Swasta Pembangunan.

Kegiatan ini mengambil tema PKM “Sosialisasi Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dan Two Stay Two Stary di SD Swasta Pembangunan Kecamatan Patumbak”.

Seorang guru harus bisa mengetahui beberapa metode pembelajaran yang tepat dan efektif dalam menyajikan materi pelajaran. Metode yang digunakan harus sesuai dengan karakter siswa, supaya suasana kelas menjadi menyenangkan sehingga tercapainya tujuan pelajaran.

Melalui kegiatan PKM ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman guru tentang beberapa metode pembelajaran di SD, Guru dapat menciptakan pembelajaran aktif dikelas, guru bisa menciptakan suasana belajar yang menyenangkan.

Dalam pemaparannya Desniarti, S.Pd., M.Si menyampaikan tentang Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Metode Pembalajaran Two Stay Two Stray, yang mana kedua metode pembelajaran ini sangat tepat digunakan oleh guru – guru di SD agar terciptanya suasana belajar yang aktif dan menyenangkan. Berita Medan, Alvian

- Advertisement -

Berita Terkini