Kohati Tarbiyah UIN-SU, Gelar Seminar Nasional Perang Melawan Narkoba
Dari BNN Sumut Heriyanto MPsi, Aulia Marzuki M.Psi dan Ketum Kohati Tarbiyah UINSU Medan Aida Pratiwi Lumban Batu

MUDANEWS.COM, Medan – Pengguna narkoba di Era sekarang salah satunya di Indonesia sudah sangat berkembang pesat, terutama di Sumatera Utara. Banyak sekali ditemui pengguna narkoba, bahkan penggunanya sekarang tidak memandang usia lagi. Banyak sekali anak-anak terutama remaja SMP, SMA dan Mahasiswa/I telah menjadi korban atas barang-barang terlarang tersebut.

Sedangkan yang kita tahu Negara yang baik dilihat dari pemuda/i yang baik pula. Bagaimana pemuda/i sekarang bisa menjadi penerus bangsa atau agent of change, jika pemuda/i bangsa masih terjebak dengan barang-barang terlarang seperti narkoba.

Karena alasan tersebut, akhirnya Ketua Umum Kohati Tarbiyah UINSU Medan Aida Pratiwi Lumban Batu dan Pengurus Koprs HMI Wati (Kohati) Komisariat Tarbiyah UINSU Medan menggelar Seminar Nasional Pendidikan Karakter dengan tema Perang Melawan Narkoba Upaya Menyelamatkan Generasi Penerus Bangsa pada pukul 14:00 WIB sampai pukul 17:30 WIB, Rabu (27/11/2019).

Kohati Tarbiyah UIN-SU, Gelar Seminar Nasional Perang Melawan Narkoba
Peserta seminar nasional pendidikan karakter

Kegiatan ini, jelasnya, menghadirkan pemateri dari kalangan akademisi dan Ketua Pencegahan BNN Sumatera Utara. Dari kalangan akademisi tampil sebagai pembicara yaitu Kakanda Aulia Marzuki M.Psi yang berfokus pada pembahasan mengenai pendidikan karakter untuk membangun karakter anak muda saat ini.

Selanjutnya, kakanda Heriyanto MPsi, Psikolog yang berfokus pada penyuluhan bahaya narkoba guna untuk menambah wawasan anak muda sekarang dan bagaimana penanganan yang terbaik.

Acara ini dibuka oleh Ketua Umum Komisariat Tarbiyah UINSU, sangat diapresiasi oleh mahasiswa/I UINSU Medan dan siswa/I Madrasah Aliyah Laboratorium UINSU Medan. Berita Medan, tim