Jalan Menuju Lahan Pertanian Masyarakat Desa Pananggahan Di Bangun

Breaking News

- Advertisement -
TAPTENG | Meningkatkan perekonomian dan hasil tani para masyarakat desa, Pemerintah Desa Pananggahan, Dusun II di Kecamatan Barus Utara Kabupaten Tapanuli Tengah menggelontorkan sebagian dana desa (DD) untuk membangun peningkatan Prasarana jalan, untuk melancarkan aktivitas transportasi dan jalan usaha tani serta pemasaran petani di wilayah tersebut.
Peningkatan Prasarana Jalan sepanjang 165 meter tersebut dipergunakan warga untuk menuju kebun warga desa Pananggahan yang memang sulit ditempuh jika mengangkut hasil tani dengan alat tradisional.
“Manfaatnya sangat banyak untuk masyarakat, selain memudahkan masyarakat dalam pengangkutan hasi pertanian, juga untuk peningkatan hasil perekonomian bagi warga desa,” kata Kepala Desa Pananggahan Felerius Arisandy Simatupang, Selasa 29 Oktober 2019
Ia menambahkan dengan peningkatan Prasarana jalan menuju perkebunan, diharapkan kedepan dapat membantu masyarakat untuk mengangkut hasil tani menggunakan alat modern seperti kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.
“Pembangunan yang kita kerjakan ini dengan volume 165 meter dengan pagu dana sebanyak Rp 239.806.000,” ujarnya.
Lanjut Felerius, pembangunan tersebut sebelumnya telah melalui musyawarah dengan masyarakat desa dan juga menggunakan pekerja setempat untuk dapat mengoptimalkan hasil pembangunan desa.
“Kita juga sudah musyawarahkan pembangunan ini dengan masyarakat desa, dan kita juga tidak ingin pekerja dari luar daerah, kita menggunakan pekerja dengan masyarakat kita sendiri,” ungkapnya.
Sementara itu, Haslan Simanjuntak selaku warga desa sangat mengapresiasi kinerja kepala desa yang sangat antusias dengan pembangunan yang dilaksanakan di desa Pananggahan, ia berharap kedepannya agar pembangunan di desa tersebut dapat ditingkatkan lebih baik lagi.
“Sangat mengapresiasi kinerja kepala desa, tentunya pembangunan ini sangat memudahkan kita yang sebagian besar masyarakat disini menggantungkan hidup dari hasil tani, dengan pembangunan jalan ini, kita sebagai masyarakat tentu sangat merasa terbantu, kita berharap semoga pembangunan tidak sampai disini, dan kedepan dapat lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya. (Supriadi)
- Advertisement -

Berita Terkini