IMM Kota Medan, Adakan Pengkaderan Nasional

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pembukaan kegiatan pengkaderan nasional Darul Arqam Madya PC IMM Kota Medan berjalan dengan khidmat, Minggu (03/10/2019).

Dihadiri Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, SH SIK MSi (Kapolrestabes Medan), Adlan MPd (Kepala Bagian Agama Pemko Medan) mewakili Plt walikota Medan, Sekretaris PD Muhammadiyah Medan Dr Hasrat Samosir MA, Ketua Umum IMM Sumut Zulham Hidayah Pardede, dan ratusan kader IMM se kota Medan di Aula PPPPTK Medan.

Muhammad Adam Rizky dalam sambutannya menjelaskan pengkaderan ini diadakan selama 6 hari yang dihadiri puluhan peserta dari berbagai provinsi seperti Banten, Sumbar, Aceh, Jambi dan Sumut, dengan mengangkat tema : “Critical Consciousness Dalam Mewujudkan Gerakan Sosial Profetik IMM”. “Dapat melahirkan pemikiran-pemikiran yang berpihak kepada kaum tertindas (Mustadaafin), dengan karya nyata untuk memberikan kontribusi membangun kota Medan,” harapnya.

Angga Fahmi mengatakan bahwa kegiatan pengkaderan nasional ini ialah sebagai wadah untuk meng-upgrade dan merevitalisasi kembali tanggung jawab IMM yaitu dalam bidang agama, keilmuan dan sosial. “Kesadaran kritis konstruktif harus dimiliki seluruh mahasiswa agar bisa memberikan solusi dan gagasannya untuk memajukan Kota Medan yang kita cintai. IMM Kota Medan juga berkomitmen untuk selalu bekerjasama dengan stakeholder yang ada di kota Medan dalam membangun kota Medan yang sejahtera,” ungkapnya.

Hasrat Somosir, sekretaris Muhammadiyah Kota Medan mendukung penuh kegiatan ini. “Mengajak kader IMM agar bersama-sama menjadi kader yang religius, berilmu dan menjaga kota Medan rumah kita Berkemajuan,” tuturnya.

Ia menegaskan bahwa Muhammadiyah jangan diragukan lagi NKRI dan Pancasilaisnya.

Zulham Hidayah Pardede selaku ketua umum IMM Sumut mengatakan apresiasi atas terlaksananya kegiatan DAM Nasional IMM Kota Medan ini dengan baik. “Agar dapat menjadi kader yang optimis, bergotong royong untuk memajukan IMM dan tangguh menghadapi tantangan zaman saat ini.

Kemudian dilanjutkan dengan stadium general oleh Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH, SIK, M.Si dengan materi peran mahasiswa dalam membangun kesadaran kritis yang terarah demi mewujudkan kamtibmas Kota Medan. Berita Medan, Sabari

- Advertisement -

Berita Terkini