Puluhan Ribu Warga Tapteng Gelar Aksi Damai Berantas Narkoba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bupati Tapteng: Jangankan Jabatan, Nyawapun Siap Dipertaruhkan untuk Memberantas Narkoba di Tapanuli Tengah.

MUDANEWS.COM, Tapteng – Puluhan ribu warga Tapanuli Tengah (Tapteng) melakukan Aksi  Damai mendukung Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memberantas Peredaran dan Penyalahgunaan  Narkoba di Tapteng, aksi damai ini dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Tapteng dan dilanjutkan di Kantor Bupati Tapteng pada Jum’at (7/2/2020).

Warga masyarakat yang mengatasnamakan “Aliansi Masyarakat Anti Narkoba Tapteng”
menyatakan lima (5) Pernyataan Sikap yang dibacakan Koordinator Aksi Rizky Iqbal Yandar ST, sebagai berikut :

Satu, menuntut DPRD kabupaten Tapteng mendukung penuh kebijakan-kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng di dalam memberantas Narkoba.

Kedua, menuntut keseriusan Kapolres Tapteng beserta jajarannya untuk memberantas Narkoba tidak pandang bulu.

Ketiga,  Meminta Kapolres Tapteng segera menangkap orang-orang yang menebar berita bohong tentang “adanya penculikan seseorang terduga pengedar narkoba di Kabupaten Tapteng”, karena Kapolres sendiri telah menyampaikan tidak ada penculikan. Penyebar Berita bohong ini sangat meresahkan masyarakat Tapteng.

Keempat mendesak Masinton Pasaribu untuk segera meminta maaf kepada masyarakat  Kabupaten Tapteng, dimana beliau kami pandang telah menyebabkan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat Tapteng yang sedang berduka dilanda musibah banjir bandang. Kegaduhan ini disebabkan oleh penyampaian yang tendensius, terkesan membela peredaran narkoba dan tudingan beliau terhadap Bupati Tapteng, yang menuding Bupati Tapteng sebagai Kriminal. Tudingan ini sangat disayangkan dan tidak pantas diucapkan seorang anggota DPR RI dan

Kelima, kami mendukung penuh Pemkab Tapteng dengan jiwa dan raga kami untuk memberantas narkoba di Kabupaten Tapteng.

Diakhir Orasinya Aksi Rizky Iqbal Yandar ST menyampaikan “Narkoba Adalah Musuh Semua Etnis Agama dan Masyarakat”, “Usir Pengguna/Pengedar Narkoba Dari Kabupaten Tapteng”.

Sementara itu,  Anggota DPRD Tapteng Jhonny Lumbantobing didampingi sejumlah  Anggota DPRD Tapteng menerima perwakilan dari aksi damai  di Gedung DPRD Tapteng Jhonny Lumbantobing mengatakan “pada hakekatnya DPRD Tapteng mendukung  Kebijakan Bupati Tapteng memberantas Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba di Tapteng.”

Ditempat terpisah, Wakil Bupati (Wabup) Tapteng  Darwin Sitompul menemui langsung warga yang melakukan aksi di depan Kantor Bupati Tapteng, pada kesempatan itu Wakil Bupati Tapteng menyampaikan ucapan titip salam dari Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani karena beliau sekarang sedang berada di luar kota untuk melaksanakan tugas untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya juga disampaikan Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Wakil Bupati atas dukungan masyarakat untuk pemberantasan peredaran Narkoba di Tapteng dan kita mengetahui bersama komitmen dan keseriusan Bupati Tapteng  dalam rangka memberantas Narkoba,” kata Wabup.

Bupati Tapteng juga menyampaikan akan terus berjuang untuk memberantas peredaran Narkoba di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Jangankan Jabatan, Nyawapun Siap Dipertaruhkan untuk memberantas Narkoba tanpa memperdulikan hambatan atau rintangan yang dihadapi. Karena itu adalah tugas kita bersama untuk masa depan anak cucu kita agar berguna bagi nusa dan bangsa,” harapnya.

Aksi damai ini  berjalan  lancar dan tampak berjaga jaga  Pengamanan dari Kepolisian Resor Tapteng dan Satpol PP kabupaten Tapanuli Tengah. (Supriadi)

- Advertisement -

Berita Terkini