Desa Patupangan Bangun Rabat Beton dan Drainase Menggunakan Dana Desa

Breaking News

- Advertisement -
TAPTENG | Dengan memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD), Desa Patupangan, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), laksanakan pembangunan Rabat Beton dan Drainase, hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Patupangan, Irwan Efendi Tanjung, Jumat (18/10/2019).
“Jadi, dengan memanfaatkan Dana Desa, Desa Patupangan lakukan pembangunan Rabat Beton Dan Drainase, yang dimana pembangunan ini memang sangat dibutuhkan masyarakat kita disini,” ungkap Irwan Efendi Tanjung.
Irwan Efendi Tanjung menjelaskan, bahwa Drainase dibangun guna mengatasi permasalahan banjir yang seringkali menjadi persoalan atau masalah bagi masyarakat di Desa Patupangan.
“Sebelum Drainase ini dibangun, genangan air atau banjir sering kali menjadi masalah ditengah-tengah masyarakat. Apabila hujan datang rumah masyarakat akan digenangi air, bahkan sampai rumah ibadah juga digenangi air,” jelasnya.
Sambungnya, pembangunan Rabat Beton di Desa Patupangan akan mempermudah masyarakat untuk pergi ke persawahan dan akan menghubungkan Desa Patupangan ke Kecamatan Sosorgadong apa bila terus berlanjut pembangunannya.
“Pembangunan Rabat Beton ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang bertani. Karena, dengan dibangunnya Rabat Beton ini masyarakat menjadi lebih mudah untuk pergi ke sawah atau ladang dan angkutan juga bisa masuk untuk mengangkut hasil panen. Disamping itu, apabila berlanjut pembangunannya sekitar 800 Meter lagi Desa Patupangan akan terhubung ke Kecamatan Sosorgadong,” terangnya.
Informasi yang dihimpun MudaNews.Com, pembangunan Rabat Beton dilakukan dengan Volume 156 Meter, dengan pagu Dana Rp209.353.200. Sedangkan Darinase dengan Volume 154 Meter, dengan pagu Dana Rp154.702.800. (Supriadi)
- Advertisement -

Berita Terkini