Bupati Komitmen Melakukan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba di Tapteng

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul, Komitmen melakukan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba, setelah berhasil melakukan penutupan maksiat dan tempat-tempat perjudian.

Hal itu disampaikan Bakhtiar Ahmad Sibarani, saat menyampaikan bimbingan dan arahannya pada acara Jalan Santai dan Senam Massal yang dilaksanakan Komite Olahraga Nasional Indonesia Tapteng, Sabtu (28/9/2019).

“Kurun waktu 2 tahun ini kami dengan Wakil Bupati melakukan pemberantasan tempat-tempat maksiat yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah, termasuk berbagai bentuk usaha perjudian. Sudah banyak usaha yang menyediakan layanan maksiat ditutup. Usaha perjudian juga seperti Judi Jackpot ditutup. Kemarin, saat melakukan penertiban, ditemukan seorang yang mengidap HIV. Pada saat ini kami fokus untuk memberantas narkoba di Kabupaten Tapanuli Tengah, semuanya ini menguras uang masyarakat hingga ratusan milyar per tahun sia-sia untuk narkoba dan penyakit masyarakat lainnya. Tidak ada gunanya semua pembangunan ini dilakukan jika masyarakat terlebih generasi bangsa rusak oleh narkoba,” kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Ditegaskannya, pemberantasan Narkoba harus dilakukan sacara bersama-sama. Harus memiliki komitmen yang kuat dan tidak perlu takut karena narkoba merupakan musuh nyata seluruh rakyat Indonesia.

“Bersama Pihak Berwajib kita bersatu dan mendukung dalam memerangi Narkoba. Tidak ada yang luput dari bahaya Narkoba, PNS juga ada yang terlibat narkoba. Dua orang ASN Pemkab Tapanuli Tengah telah diberhentikan karena terlibat Narkoba. Bahkan bisa saja oknum di Polisi maupun TNI terlibat narkoba. Narkoba juga tidak mengenal usia, semua lapisan bisa terkena narkoba. Untuk itu, mari kita bersama-sama memberantas narkoba agar generasi muda kita ini dan masyarakat dapat terselamatkan dari bahaya narkoba,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, pihak KONI Tapteng juga menyampaikan penandatanganan dukungan agar dibentuknya peraturan daerah tentang pemberantasan narkoba yang diikuti oleh para peserta gerak jalan santai dan senam massal di Pantai Indah Pandan. (Supriadi)

- Advertisement -

Berita Terkini