Dukung Pendidikan Sumut, Tengku Erry Serahkan Bantuan ke 88 Sekolah Alwashliyah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menyerahkan bantuan ke 88 sekolah dibawah naungan Al Washliyah.

Langkah ini sebagai bentuk tanggung jawab terhadap pendidikan di Sumatera Utara. Bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sumut itu disalurkan dalam bentuk alat-alat olahraga. Jika di nominalkan, jumlahnya mencapai Rp434 juta.

“Yang pastinya berguna untuk menunjang kegiatan olahraga di sekolah,’’ tutur Tengku Erry pada acara penyerahan bantuan BPJS Ketenagakerjaan dan alat-alat olahraga kepada guru dan sekolah di Al Washliyah, di kantor PW Al Washliyah Sumut Jalan SM Raja Medan, Jumat (12/05/2017).

Hadir dalam acara itu, Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara dan Rijal Sirait, Ketua PW Al-Washliyah Sumut Syaiful Akhyar Lubis, Direktur Bank Sumut Eddy Rizliyanto, Plt Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Yudi Sudrajat, Ketua MP Al-Washliyah Sumut Taufiqurahman serta sejumlah pengurus sekolah Al Washliyah.

“Sebagai Pemimpin Sumut saya salut dan berterima kasih atas sumbangsih Al-Washliyah dalam bidang pendidikan meski kabarnya dengan anggaran terbatas,” ucap Erry.

Untuk itu juga Erry bertekat untuk meningkatkan profesionalisme guru. khususnya berkaitan dengan pengembangan keprofesionalisan karirnya makin terus tumbuh kembang,

“Saya berharap hal ini berimplikasi nyata bagi perbaikan kompentensi dan kinerja guru, dibuktikan dengan peningkatan mutu proses dan hasil belajar para siswa,” urai Erry.

Sementara Majelis Pendidikan Al-Washliyah Taufiqurrahman mengakui bahwa keperdulian Pemprovsu sudah terjalin sejak lama. “Di mulai dari alm HT Rizal Nurdin yang membangun gedung PW Al-Washliyah juga kegiatan lainnya,” paparnya.

Selain itu Taufiqurrahman mengatakan meski Al Washliyah memiliki sarana pendidikan yang kurang tapi untuk pendidikan cukup baik terbukti mampu bersaing di tingkat nasional maupun international. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini