Job Fair Medan, Gubernur Minta Peningkatan Kualitas Bersaing di MEA

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi meminta agar para pencari kerja mampu bersaing secara kualitas di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Hal itu disampaikannya saat membuka gelaran Job Fair di ekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Sukma Medan, di Jalan Sakti Lubis, Jumat (12/05/2017).

“Diharapkan job fair semacam ini dapat menjadi salah satu solusi mengurangi angka pengangguran, khususnya di Sumatera Utara,” ujarnya.

Menurut dia, hari ini persaingan pekerja tidak hanya di tingkatan lokal, tetapi di regioanal Asia Tenggara.

Sementara itu Ketua STIM Sukma Medan Cici Wardayani mengatakan Job Fair ini diadakan karena melihat adanya kesenjangan antara lulusan (pencari kerja) dengan kebutuhan industri (perusahaan).

Oleh karenanya pihaknya bekerjasama dengan perusahaan- perusahaan mengadakan Job Fair 2017. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan pada Job Fair 2017 ini yang salah satunya workshop. Para pencari kerja nantinya kan diberikan tips dan trik bagaimana saat akan melakukan wawancara.

Selain itu disampaikannya juga program STIM Sukma yang merupakan program unggulan yakni nantinya akan meminta 43 perusahaan yang bekerjasama menjadi “bapak asuh”.

“Apabila perusahaan butuh karyawan. Kalau karyawan diterima langsung ngajarinya lama. Tapi kalau karyawan sudah kita didik dari awal untuk menduduki posisi yang dibutuhkan akan jauh lebih baik,” sebutnya.

Disampaikan Wardayani bahwa Job Fair ini berlangsung selama dua hari yakni mulai tanggal 12-13 Mei 2017 dan hingga saat ini telah 2.000 pencari kerja yang mendaftar. Job Fair kali ini bekerja sama dengan 43 perusahaan. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini