Panwascam 2×11 Kayutanam Lantik 85 Orang PTPS Terpilih Untuk Pemilu 2024

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PADANG PARIAMAN – Untuk mematangkan persiapan Pemilu 2024, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) 2×11 Kayutanam resmi melantik 85 orang PTPS terpilih yang bertempat di INS Kayutanam.

Berdasarkan ketentuan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2022. Setelah menetapkan PTPS terpilih Se-Kecamatan 2×11 Kayutanam, Panwascam 2×11 Kayutanam resmi melantik 85 orang PTPS terpilih untuk Pemilu 2024.

Acara pelantikan yang berlangsung khidmat di hadiri oleh Ketua dan anggota Panwascam 2×11 Kayutanam, Camat 2×11 Kayutanam, KUA 2×11 Kayutanam, PPK 2×11 Kayutanam, Serta PTPS Se-Kecamatan 2×11 Kayutanam.

Ketua Panwascam 2×11 Kayutanam Ramadoni dalam sambutannya menegaskan bahwa selesai pelantikan ada jabatan dan label baru yang melekat pada pribadi masing masing PTPS terpilih. Menjaga Netralitas dan Integritas kerja baik di lingkungan kerja pengawasan dan pencegahan serta maupun lingkungan kehidupan pribadi menjadi suatu keharusan yang dilaksanakan oleh PTPS yang dilantik.

“Pasal 90 UU Nomor 7 Tahun 2017 yang mengatur masa Kerja PTPS yang dilantik 23 hari sebelum pungut hitung dan dibubarkan 7 hari setelah proses pungut hitung dilaksanakan. Kami menghimbau selama masa tersebut PTPS berkewajiban
Melaksanakan tugas dengan membangun rasa tanggung jawab yang tinggi sehingga Pemilu 2024 khususnya di Kecamatan 2×11 Kayutanam dapat berjalan sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku”.

Doni menambahkan bahwa untuk PTPS yang dilantik selalu mengajak Pemilih agar menjaga hak pilihnya serta menghindari praktik politik uang dikarenakan adanya Bawaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan Desa Serta PTPS masih dipandang Perlu Peran Aktif dari masyarakat demi mewujudkan pemilu yang bersih, adil dan berintegritas khususnya pemilu 2024 di wilayah kec 2 x 11 Kayutanam. Untuk info lebih lengkapnya juga bisa di akses media sosial Panwascam 2×11 Kayutanam IG @panwascamkayutanam22, FB @Panwaslu Kayutanam”. Tutupnya

- Advertisement -

Berita Terkini