61 PTPS Terpilih Di Kecamatan Sintuak Toboh Gadang Diumumkan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Padang Pariaman -Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sintuak Toboh Gadang resmi mengumumkan 61 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) terpilih di Kecamatan Sintuak Toboh Gadang untuk pemilu 2024. (19/01/2024)

Dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2023 tentang Pemilihan Umum dan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 19 Tahun 2017 sebagaimana telah diubah terakhir dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 4 Tahun 2022 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 19 Tahun 2017 Tentang Pembentukan, Pemberhentian, dan Penggantian Antarwaktu Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten/Kota, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Luar Negeri, dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara.

Gifriantoni selaku Ketua Panwascam Sintuak Toboh Gadang menyampaikan bahwa kami Panwascam Sintuak Toboh Gadang telah menetapkan PTPS terpilih untuk pemilu 2024. Setelah melakukan tahapan penelitian kelengkapan berkas, Pengumuman perpanjangan, pengumuman lulus administrasi, tanggapan masyarakat serta tes wawancara calon PTPS, Kami Panwascam Sintuak Toboh Gadang menetapkan nama-nama PTPS terpilih sebanyak 61 orang untuk Pemilu 2024.

Gusniati selaku Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat menyampaikan bahwa selamat kepada 61 orang PTPS terpilih Se-Kecamatan Sintuak Toboh Gadang. PTPS terpilih merupakan pilihan terbaik dari yang baik. Sebagai punggawa terdepan untuk pengawasan di tingkat TPS dibutuhkan integritas dan komitmen yang kuat untuk kesuksesan pemilu 2024. Semoga amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab demi terwujudnya pemilu yang Luberjurdil.

“Kami menetapkan PTPS terpilih sebanyak 61 orang yang tersebar di 5 Nagari yang ada di Kecamatan Sintuak Toboh Gadang. Dengan rincian, Yaitu 28 orang untuk Nagari Sintuk, 10 orang untuk Nagari Toboh Gadang, 9 orang untuk Nagari Toboh Gadang Barat, 7 orang untuk Nagari Toboh Gadang Timur dan 7 orang untuk Nagari Toboh Gadang Selatan”.

Saiful Hendra selaku Kordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa menambahkan bahwa untuk tahapan selanjutnya adalah tahapan pelantikan yang akan dilaksanakan pada Hari Senin, 22 Januari 2024 pukul 09.00 Wib sampai selesai yang bertempat di Rumah Desa Sehat/Gesschool, Tembok Nagari Sintuak. Bagi PTPS terpilih yang Laki-laki memakai pakaian Kemeja Putih Celana Hitam dan Sepatu Hitam dan bagi Perempuan memakai Baju Putih, Rok Hitam, Jilbab Hitam dan Sepatu Hitam.

“Untuk masyarakat yang ingin bersilaturrahmi ke ke tempat kami untuk mengetahui seputar pengawasan Pemilu 2024 dapat mendatangi Sekretariat Panwascam Sintuak Toboh Gadang. Sekretariat yang beralamat di Jalan Lintas Pariaman-Lubuk Alung Korong Toboh Baru Nagari Sintuk, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang. Untuk pengumuman PTPS bisa di akses di link https://drive.google.com/file/d/1aUqnDNOpo6f1UZhfiEI_f3RKtU_opgkI/view?usp=drivesdk dan informasi lebih lengkapnya bisa di akses media sosial Panwascam Sintuak Toboh Gadang, IG @panwascam_sintoga, FB @Panwaslusintoga, Email panwascamsintoga2024@gmail com”. Tutupnya

- Advertisement -

Berita Terkini