Hadiri Dialog Kebangsaan, Anas Urbaningrum Tekankan Pentingnya Merawat Kebhinekaan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PADANG SIDEMPUAN- Anas Urbaningrum memberikan arahan penting pada acara Dialog Kebangsaan berthema “Urgensi Kaum Cendikia Dalam Merawat Kebhinekaan” yang diselenggarakan oleh MD KAHMI Padang Sidempuan di Aula Kampus III Universitas Graha Nusantara ( UGN ), Selasa (26/09/2023).

Tokoh Politik yang diakrab disapa Cak Anas, Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam ( PB HMI ) Periode 1997 – 1999, ini menekankan pentingnya merawat Kebhinekaan dan mengembangkannya menjadi energi masa depan bangsa yg penting. Kebhinekaan yg dikelola dengan baik, penuh semangat kesetaraan dan diikat oleh berkembangnya keadilan sosial dan ekonomi akan menjadi turbin penggerak perubahan menuju cita-cita Keindonesiaan sebagaimana dirumuskan para pendiri Republik.

“Tidak boleh ada kelompok atau golongan yg diposisikan lebih tinggi dan sebaliknya lebih rendah. Semuanya sama setara dan anak kandung Republik ini. Tidak ada anak tiri dan didiskriminasi”, ungkap Anas kepada peserta Dialog Kebangsaan.

Anas melanjutkan “Terkait dengan itu, kaum intelektual harus berani mengambil tanggungjawab untuk terus berperan sebagai muadzin yang mengingatkan arah perjalanan bangsa yang lurus dan setia kepada cita-cita awal berdirinya Indonesia”.

Dialog Kebangsaan tersebut dihadiri civitas akademik dari UGN, Universitas Islam Negeri ( UIN ) Padang Sidempuan, Organisasi Internal Kampus, Cipayung Plus, dan masyarakat sekitar Padang Sidempuan serta di dampingi Pengurus MW KAHMI Sumut Muazzul, Pengurus MD KAHMI Padang Sidempuan dan Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara ( PKN Sumut ) Edison Sianturi. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini