KITRA Sijunjung Desak Pemerintah Sejahterakan Keluarga TNI Polri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Aktivis KITRA diseluruh Indonesia akan terus melakukan gerakan sosialisasi tuntutan kepada masyarakat guna perkuat dukungan gerakan kesejahteraan TNI POLRI.

Hal tersebut diungkapkan Zaki Koordinator KITRA Kabupaten Sijunjung kepada media ini. Menurutnya KITRA akan terus mensosialisasikan tuntutannya ke masyarakat sekaligus sebagai upaya Menggalang dukungan untuk menaikan gaji TNI Polri, Kamis (20/01/2022).

“Gerakan ni akan terus dilakukan sebagai bagian Menggalang dukungan masyarakat. Sosialisasi ini sangat penting dipahami masyarakat menghadapi sikap pemerintah yang enggan dan tidak peduli nasib keluarga TNI Polri,” ujarnya.

Menurut Zaki, selama ini jutaan keluarga TNi Polri harus menjadi korban akibat penghasilan yang pas-pasan, bahkan tidak sedikit ketika pensiun bertugas kehidupan Meraka menjadi sengsara.

Zaki menjelaskan, Gerakan KITRA memperjuangkan kenaikan gaji TNI Polri agar sistem kesejahteraan menjamin keluarga TNI Polri dapat berkembang sehingga menjadi pilar pembangunan Indonesia.

“Kami menuntut pemerintah pusat wujudkan kenaikan 50 juta gaji TNI Polri. Dengan gaji tersebut akan menguatkan fundamental ekonomi negara, roda ekonomi akan melesat maju karena keluarga TNI Polri sebahai lokomotifnya,” tambahnya.

Artinya, lanjut Zaki, kenaikan gaji ini akan menempatkan TNI Polri bukan hanya sebagai institusi pertahanan dan keamanan tapi sekaligus menjadi kekuatan ekonomi yang sangat dahsyat.

“Tuntutan ini adalah murni gerakan moral mengatasnamakan rakyat yang menginginkan kesejahteraan gaji para prajurit TNI Polri. Sebab, selama ini gaji TNI Polri masih relatif kecil sedangkan kenaikan harga bahan pokok, belum mendongkrak kualitas hidup keluarga TNI Polri,” ujarnya.

Zaki mengatakan, KITRA Sijunjung akan intensif mensosialisasikan khususnya di Kabupaten Sijunjung guna menggalang dukungan rakyat demi terwujudnya keadilan bagi keluarga TNI Polri.

“Gerakan KITRA ingin mewujudkan keadilan bagi keluarga TNI Polri, jangan sampai loyalitas pengabdian mereka oleh pemerintah malah menyengsarakan keluarga mereka,” pungkasnya. (Rilis)

- Advertisement -

Berita Terkini