Baznas Padang Pariaman Targetkan Tahun 2022 Pengumpulan Zakat 10 Milyar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PADANG PARIAMAN – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menargetkan pengumpulan zakat di Padang Pariaman bisa ditingkatkan dari tahun tahun sebelumnya, dengan cara mengoptimalkan UPZ di Nagari nagari dan Pegawai Negeri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Hal itu, disebutkan Ketua Baznas Padang Pariaman Rahmat Tuangku Sulaiman pada saat memberikan penghargaan kepada tokoh pengerak pengumpul zakat di daerah ini, KAMIS (20/1) di Gedung Saiyo Sakato Pariaman.

Ia menyebutkan, Baznas Padang Pariaman dalam pengumpulan zakat mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya sebesar Rp 1,2 milyard.

“Insyalah, di tahun 2022 ini, kami dari Baznas menargetkan pengumpulan zakat mencapai 10,2 milyard,” kata Rahmat usai mengelar hari jadi ke_21 dan penganugerahkan kepada tokoh atau pelopor pengumpul zakat di Gedung Saiyo Pariaman.

Menurut Rahmat, untuk mencapai target tersebut perlu adanya semangat kolaborasi dan Kerja sama antara semua pegiat zakat Baznas dan ekosistim lainya untuk mencapai target yang tinggi ditahun depan.

Selain itu, pencapaian ini dilakukan dengan mengoptimalkan UPZ di masing masing nagari sebanyak 103 nagari, dan di lingkungan Pemerintah setempat “insyallah kita bisa mencapai target itu dengan memaksimalkan semua kekuatan di dalam maupun di luar,” pungkasnya.

Laporan : Fauzaki Aulia

- Advertisement -

Berita Terkini