Safari Ramadan di Karo, Rusdi Lubis : KAHMI Bergerak Senantiasa untuk Keummatan, Kemanusiaan dan Kebangsaan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Karo – Ketua Umum Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (MW KAHMI Sumut) H. Rusdi Lubis sangat terharu dengan kekompakan Jemaah Masjid Nurul Huda dengan menyatukan hati selama 30 hari Ramadan berbuka dan sahur bersama di Masjid ini, bekal buka dan sahur dari patungan jamaah yang sudah terlaksana selama 30 tahun.

“KAHMI Sumut hadir bersama Jemaah karena seluruh alumni HMI yang dulu makan dari Nasi Ummat dan kembali kepada Ummat dalam membaur, alumni HMI yang tersebar di seluruh Indonesia khususnya Sumatera Utara menikmati pemberian ummat yaitu Nasi Ummat saat Ber-HMI, makanya rindu bersama Umat,” tutur Rusdi Lubis saat Safari Ramadan yang dimulai dari Tanah Karo, tepatnya di Masjid Nurul Huda, Desa Ujung Teran, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sabtu (01/4/ 2023) bertepatan dengan 10 Ramadan 1443 H.

“KAHMI Bergerak senantiasa untuk Keummatan, Kemanusiaan dan Kebangsaan yang dijunjung tinggi KAHMI, apa yang dirasakan Ummat akan dirasakan oleh KAHMI,” ujar Rusdi Lubis Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut.

Safari Ramadan di Karo
Koordinator Presidium MW Forhati Sumut Yenny Susanti Siregar ST bersama Serasi Malem Sitepu memberikan tali asih kepada BKM Nurul Huda berupa Kain Sarung, Al Quran, Beras, Minyak dan Gula untuk kebutuhan Jamaah Masjid

Di sela sela acara, KAHMI dan Forhati Sumut langsung diberikan oleh Ketua Umum MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis dan Koordinator Presidium MW Forhati Sumut Yenny Susanti Siregar ST  memberikan tali asih kepada BKM Nurul Huda berupa Kain Sarung, Al Quran, Beras, Minyak dan Gula untuk kebutuhan Jamaah Masjid.

Melihat kondisi Pembangunan Masjid Nurul Huda tersebut, H. Rusdi Lubis memberikan bantuan untuk Masjid atas nama kedua orang tuanya dan bantuan Jamaah masjid untuk kebutuhan buka dan sahur. Hal senada juga dilakukan Aja Syahri juga memberikan bantuan kepada BKM Masjid Nurul Huda.

Safari Ramadan di Karo
Sekretaris Umum MW KAHMI Sumut H Dadang Darmawan disaksikan Ketua Umum MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis dan MD KAHMI Karo memberikan Alquran kepada BKM (Foto: Istimewa)

Sebelumnya diberitakan, Direktur Lazis KAHMI Sumut Drs Abdul Karim Nasution menyampaikan bahwa Safari Ramadan ini merupakan program kerja MW KAHMI Sumut dan bantuan atas partisipasi Alumni HMI dan Hamba Allah yang akan disalurkan kepada Masjid dan kaum duafa.

Ketua BKM Nurul Huda Desa Ujung Teran Arifin Nuh Purba mengucapkan terima kasih kepada KAHMI Sumut yang telah memberikan bantuan kepada Jemaah dan Kebutuhan Masjid, KAHMI Sumut sudah tiga kali hadir bersama Kami dalam memberikan bantuan, pertama Kurban 1 ekor Lembu dan bantuan lainnya yang bermanfaat bagi Masjid dan Jemaah.

“Harapan kami bantuan ke KAHMI agar Masjid kami segera rampung, bukakan jalan kami di Medan kepada hamba-hamba Allah yang mampu untuk dapat memberikan rezekinya agar pembangunan Masjid Nurul Huda Selesai,” papar Arifin Nuh.

Tampak hadir pada acara Safari Ramadan, Ketua Umum MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA, Sekretaris Umum MW KAHMI Sumut H Dadang Darmawan Pasaribu SSos MSi, Ketua Bidang Hubungan antar Lembaga H. Aja Syahri MSos, Presidium MW Forhati Sumut Serasi Malem Sitepu SPd, Wakil Sekretaris Umum Leriadi SSos dan Pengurus MW Kahmi Sumut H. Muhammad Lubis. (Lr/Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini