Gerakan Mahasiswa Peduli Umat, Galang Dana Korban Banjir Langkat dan Aceh Tamiang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Puluhan Mahasiswa yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Peduli Umat melakukan aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu korban bencana alam banjir di Kecamatan Tanjung Pura dan Besitang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara serta Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh.

Aks itu dilakukan di Simpang Tugu Kota Binjai sejak Kamis (10/11/2022) dan akan berlanjut hingga Sabtu 12 November 2022 oleh DEMA, HMJ Ekonomi Syariah, UKM Ishlahiyah News, IBIEF, PIK-M STAI Al-Ishlahiyah Binjai.

Juga turut bergabung beberapa organisasi eksternal kampus seperti PB HIPAMAHKOTA, SEMMI Binjai, PC Pemuda Tabagsel Binjai, GEMA Pujakesuma Binjai dan HIMA Islam Budidaya serta HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai.

“Aksi kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian kami mengajak masyarakat membantu saudara-saudara kita yang dalam musibah bencana alam banjir di Tanjung Pura, Besitang serta Aceh Tamiang dan mereka membutuhkan bantuan,” kata Muhammad Nuh salah seorang peserta Gerakan Mahasiswa Peduli Umat.

Nuh menyebutkan, aksi penggalangan dana tersebut dilakukan bersama dengan kawan – kawan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Umat.

“Tujuan kita bisa membantu meringankan beban saudara kita yang sedang di landa musibah banjir di Tanjung Pura, Besitang dan Aceh Tamiang,” ujarnya.

Terlebih lagi, pasca banjir yang merendam beberapa Kecamatan di Langkat dan Aceh Tamiang banyak tenaga relawan kemanusiaan dan unsur TNI, Polri dan pihak terkait lainnnya telah bersama-sama membantu penangganan tanggap darurat di daerah bencana.

Lebih lanjut mahasiswa prodi Pendidikan Agama Islam angkatan 2019 ini mengatakan pada Senin (14/11/2022) perwakilan relawan mahasiswa akan mengantarkan bantuan hasil penggalangan ke Tanjung Pura, Besitang dan Aceh Tamiang.

“Alhamdulillah pengalangan dana yang kami lakukan di Binjai selama beberapa hari dengan kawan – kawan mahasiswa untuk membantu korban banjir Tanjung Pura, Besitang dan Aceh Tamiang. Kita segera distribusikan bantuan tersebut, harapannya dapat sedikit membantu beban masyarakat yang terdampak banjir,” jelas Nuh.

Menurutnya, pasca bencana alam, korban pastinya sangat membutuhkan bantuan apapun terutama adalah logistik seperti sandang dan pangan.

“Mewakili seluruh kawan – kawan yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Umat, saya mengucapkan terima kasih banyak sebesar – besarnya kepada semua masyarakat dan pengguna Jalan Kota Binjai yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu proses kami melakukan penggalangan dana, semoga apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” pungkasnya. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini