Komunal Sumut, Harap Millenial Lebih Cerdas Gunakan Media Online dan Jangan Terjebak Berita Hoax

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sukses laksanakan kegiatan Pelatihan dan Sosialisasi Millenial Cerdas Bermedia DPW Koalisi Muslim Millenial (Komunal) Sumatera Utara (Sumut) yang dilaksanakan bertempat di Hotel Grand Jamee, Jalan Arteri Ring Road, Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, pada hari Jumat-Sabtu (16-17/9/2022).

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPW Komunal Sumut Muhammad Hasbi saat diwawancarai di lokasi, merasa optimisme bahwa dengan kegiatan ini akan membuat anak millenial di Sumut akan lebih cerdas dalam memanfaatkan media baik untuk bisnis dan mengelola informasi.

“Harapannya anak millenial sudah lebih cerdas menggunakan media online yang ada, dan jangan sampai terjebak di berita hoax,” ujarnya..

Lanjutnya, setelah ini kita dari Komunal Sumut akan lebih membuka ruang ekspresi bagi anak milenial untuk berkarya dan berinovasi.

Pada kesempatan itu juga bahwa Komunal Sumut mengundang narasumber kawakan Dr Faisal Riza MA, Dr Solahuddin MA, Ketua Umum DPP Komunal Bung Zulkifli SPdI dan Sekretaris Umum DPW Komunal Sumut Rusdi Anshori Hrp yang membawa pelatihan-pelatihan penggunaan aplikasi jadi conten creator.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum DPP Komunal Zulkifli bahwa di era digital anak milenial harus menguasai jejaring media karena era saat ini sudah berubah.

Faisal Riza sebagai pengamat sosial mengungkapkan bahwa pengaruh media terhadap masyarakat telah lama menyita perhatian para penalty di bidang komunikasi. Berbagai teori komunikasi normatif, ilmiah sosial, dan kritis telah membahas bagaimana media mempengaruhi perubahan sosial. Teori efek media awal mengasumsikan pengaruh langsung dan tak tanggung-tanggung media pada individu dan masyarakat.

“Di era perkembangan teknologi media informasi, banyak aspek dalam kehidupan manusia berubah, termasuk juga agama,” ucapnya.

Selama pelaksanaan kegiatan para peserta sangat senang dengan materi-materi yang disungguhkan sehingga terlihat adanya harapan perubahan pola pikir dan perilaku anak millenial di Sumut. (tim)

- Advertisement -

Berita Terkini