Serikat Nelayan NU Harap Duet KH Bahauddin Nasution dan KH Marhalim Harahap Lebih Maju di Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, MEDAN – Pengurus Wilayah Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (PW SNNU) Sumatera Utara mengucapkan selamat atas terpilihnya KH Bahauddin Nasution selaku Rois Syuriah dan KH Marhalim Harahap, SSos M.Hum sebagai Ketua Tanfidz Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Utara masa khidmad 2022-2027.

Dan PW SNNU Sumut juga menyampaikan harapan besar pada kepemimpinan KH Marhalim Harahap, NU Sumut bisa lebih maju terutama perekonomian anggota khususnya kalangan nelayan.

“Kami mengucapkan selamat, dan berharap pada kepemimpinan baru ini NU di Sumut bisa lebih berkembang dan lebih maju, melanjutkan apa yang telah dibangun pemimpin sebelumnya,” kata Ketua PW SNNU Sumut Zulkarnain SE MSc MAg, Sabtu (10/9/2022).

Zulkarnain yang turut hadir pada Konferensi Wilayah (Konferwil) PWNU Sumut di Asrama Haji Medan bersama  Wakil Ketua1 Putra Pratama, Sekretaris Emil Hardi, Bendahara Edi Syahputra Siregar dan Dewan Pembina SNNU H Upar Pulungan SH menyampaikan harapannya untuk pengembangan basis ekonomi rakyat terutama sektor pertanian dan perikanan.

“Di sektor perikanan, nelayan-nelayan warga Nahdlatul Ulama banyak tersebar di berbagai daerah dan menjadi potensi besar untuk dibina sehingga menjadi potensi ekonomi yang besar pula untuk pengembangan ekonomi internal NU khususnya dan daerah secara keseluruhan,” papar Zulkarnain.

Untuk itu, SNNU siap menjalankan program PWNU di bidang pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan mendukung kepemimpinan Marhalim Harahap guna kemajuan warga nahdliyyin.

Sebelumnya Konferwil PWNU Sumut yang digelar di Asrama Haji Medan mulai tanggal 8 sampai10 September 2022 telah selesai dan berjalan dengan lancar dengan memilih secara aklamasi KH Bahaudin Nasution, Lc. S.Pd.I sebagai Rois Syuriah dan Marhalim Harahap, S.Sos., M.Hum sebagai ketua Tanfidz PWNU Sumatera Utara masa khidmad 2022-2027.

Sebelumnya  Konferwil dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf.

Turut hadir dalam acara Wakil Ketua PBNU Sayyid Muh Hilal Al-Aidid, Sekjen PBNU Syaifullah Yusuf, Wakil Sekjen PBNU Sulaiman Tanjung, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Kakanwil Kemenag Sumut Abdul Amri Siregar, Kasat Kornas Banser Pusat Hasan Basri Sagala, Ketua PWNU Sumut Syahrial Tambunan, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, dan Ketua GP Ansor Sumut Adlin Tambunan.

Hadir juga Ketua PW ISNU Sumatera Utara, Dr. Nisful Khairi MAg, Ketua PW IPNU Sumut M. Haryadi Nasution, Ketua PW IPPNU Sumut Desy Wulandari, PJ Rois PWNU Sumut Abdul Hamid Ritonga, serta Pimpinan Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar Syekh KH Ali Akbar Marbun.

- Advertisement -

Berita Terkini