IPNU dan IPPNU Batubara Miliki Program Perkuat Moderasi Beragama di Kalangan Pelajar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Batubara, memiliki program Penguatan Moderasi Beragama dikalangan pelajar Kabupaten Batubara dan ini akan terus kita sosialisakan dikalangan pelajar, ujar Endang, saat di minta tanggapannya terkait Moderasi beragama, dan kegiatan tersebut akan kita selenggarakan dalam waktu dekat ini, kata Endang Wahyuni, di Batubara, pada Selasa (31/05/2022).

Ketua PC IPPNU bersama ketua IPNU Kabupaten Batubara, Endang menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan supaya memperkuat pemahaman para pelajar Batubara tentang moderasi beragama di usia mudanya.

“Karena kita berharap pelajar Kabupaten Batubara harus bisa kita tanamkan padanya tentang moderasi beragama supaya mampu membawa warna positif di tengah masyarakat Batubara,” tegas Endang.

“Apalagi pelajar Batubara yang tersebar dari 12 kecamatan se-Kabupaten Batubara yang akan kita libatkan dalam mengikuti kegiatan ini nantinya harus bisa menjadi contoh dan corong utama untuk kerukunan dalam beragama kedepannya. Apalagi, IPNU dan IPPNU suda mempunyai pengurus PAC IPNU dan IPPNU di setiap kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Batubara,” ujar Endang yang di damping Cak Budi selaku ketua IPNU Batubara.

Ketua IPNU Batubara, Cak Budi, menambahkan, IPNU dan IPPNU Kab Batubara siap membantu Kakan Kemenag Batubara dibawah kepemimpinan Ayahanda Sakoandar Siregar, dalam hal menyosialisasikan program-program ke ummatan demi kemaslahatan orang banyak.

“Mengingat pentingnya peran para pelajar, maka mereka harus dirangkul dan diberikan pemahaman sedini mungkin agar mereka (pelajar) Batubara mampu menerjemahkan prinsip-prinsip moderasi beragama saat berinteraksi dengan masyarakat maupun teman-temannya,” tuturnya.

PC IPNU bersama IPPNU Batubara berharap, melalui Penguatan Moderasi Beragama dikalanagan pelajar kabupaten Batubara supaya memperkokoh kerukunan antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin erat.

“Kami berharap hubungan sosial keagamaan di tengah masyarakat Batubara semakin rukun dan damai,” tegas Cak Budi. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini