Demi Kelancaran Jemaah Haji, GP Ansor Cianjur Bersama Kemenag Gelar Mujahadah dan Doa Bersama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Cianjur – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Cianjur bersama Kemenag Cianjur menggelar Mujahadah dan Doa Bersama untuk kelancaran, kemudahan, dan keselamatan jemaah haji tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Kegiatan ini digelar oleh PC dan PAC GP Ansor serentak di beberapa lokasi, salah satunya di Pondok Pesantren Miftahulhuda Almusri, Kampung Ciendog, RT 03 / RW 07, Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, pada hari Rabu (31/05/2023).

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cianjur, Ariful Holiq Zaelani mengatakan, bahwa mujahadah dan doa bersama ini diikuti oleh kader dan pengurus PAC dan PC GP Ansor Cianjur, ASN Kemenag Cianjur, tokoh, masyarakat, dan tamu undangan lainnya secara luring/langsung dan daring/online.

“Kita lantunkan dzikir dan doa, seraya mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar selalu diberikan kemudahan dalam segala urusan, merupakan inti pelaksanaan mujahadah dan doa bersama yang dikhususkan untuk jemaah haji,” kata Arif kepada wartawan.

Pimpinan Pondok Pesantren Almusri Banu Mansur Bojongpicung ini menyebut, pelaksanaan mujahadah dan doa bersama ini atas instruksi dari Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Barat dan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Jabar.

“Ini instruksi langsung dari PW GP Ansor Jawa Barat dan Kanwil Kemenag Jabar. Maka atas dasar itu, pelaksanaannya dihelat secara serentak di setiap kota atau kabupaten di Provinsi Jawa Barat,” ujarnya menambahkan.

Arif menyampaikan, kader dan pengurus GP Ansor Cianjur terus mendoakan jemaah haji, agar dapat menjalani semua rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir, dalam keadaan sehat walafiat, apalagi tahun ini cukup banyak jemaah berusia lanjut yang sangat memerlukan ketahanan fisik.

“Selain mendoakan jemaah haji, kami mengajak masyarakat untuk mendoakan seluruh petugas baik dari unsur TPIHI, TPHI, TKHI dan TPHD yang akan melayani tamu Allah baik di tanah air maupun di tanah suci, Saudi Arabia,” imbuhnya.

Masih kata Arif, teriring doa khususnya untuk seluruh jemaah haji asal Kabupaten Cianjur, semoga senantiasa diberikan kesehatan, kelancaran, kemudahan, keberkahan dalam menunaikan ibadah haji, dan menjadi haji mabrur mabruroh.

“Semoga pelaksanaan ibadah haji tahun 1444 H / 2023 M berjalan dengan khidmat, lancar, mudah dan selamat,” tandasnya dengan nada penuh harap sembari menutup sambutan.

- Advertisement -

Berita Terkini