Wukuf di Arafah, Jemaah Haji Doakan Syah Afandin dan Kabupaten Langkat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Di tengah-tengah jadwal yang begitu padat Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyempatkan waktu untuk menyapa TPHD Kabupaten Langkat H Husnul Abrar ST dan Ibnul Mubarak melalui panggilan Video Call, dari Rumah Dinas Bupati Langkat, Senin (26/6/2023).

Seperti diketahui jemaah haji Langkat berjumlah 368 orang, tergabung dalam dua kelompok terbang yakni kelompok terbang 12 sebanyak 360 orang, dan kelompok terbang 14 sebanyak 8 orang. Terdiri atas 8 karun, 33 karom, dan 2 TPHD daerah dan 2 TPHD Provinsi serta ditambah 5 orang petugas kloter haji.

Wukuf di Arafah
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH saat melepas keberangkatan jemaah haji di Stabat (Foto: Diskominfo Langkat)

Jamaah di Kloter 12 di lepas pada 04 Juni 2023 di Lapangan Tengku Amir Hamzah Stabat. Sedangkan selebihnya diberangkatkan pada 05 Juni 2023 bergabung dengan Kloter 14 yakni kabupaten Serdang Bedagai.

Pelaksana Tugas Bupati Langkat H. Syah Afandin memantau keberadaan jamaah calon haji kloter 12 embarkasi Kualanamu menjelang wukuf di Arafah. Ia berpesan agar jamaah menjaga kesehatan, tetap kompak, saling membantu. “Titip salam saya kepada semua jamaah,” ujar Bupati Langkat yang akrab disapa Ondim melalui video call kepada salah seorang Petugas Haji Daerah Ustaz Husnul Abrar saat berada di rumah dinasnya, Senin (26/6/2023).

Dalam perbincangannya Bupati Langkat menanyakan persiapan bagi jamaah menjelang keberangkatan menuju Armina (Arafah, Musdalifah dan Mina). Lalu dirinya menghimbau agar jamaah tetap mengikuti arahan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Arab Saudi maupun Kementerian Agama RI.

Ia juga menyatakan, karena wukuf di Padang Arafah termasuk rukun ibadah haji, maka Bupati Langkat berharap agar semua jamaah tetap memperhatikan kesehatan, dan bilamana ada jamaah yang harus disafari wukufkan agar dikoordinasikan dengan baik kepada petugas.

Sementara itu Ustaz Husnul Abrar yang berbincang langsung dengan Plt Bupati memberikan kabar, bahwa Jamaah Haji Langkat secara umum dalam kondisi baik, sungguhpun beberapa diantaranya membutuhkan perhatian khusus, disebabkan faktor umur yang memang sudah lanjut usia.

Pada sisi lain Ustaz Husnul Abrar menginformasikan, bahwa jamaah akan mendoakan untuk kebaikan Kabupaten Langkat, juga mendoakan Plt Bupati sebagai bentuk terima kasih atas perhatian yang diberikan terhadap para jamaah.

“Insya Allah Bapak Plt Bupati, kami akan selalu berdoa untuk Bapak dan Kabupaten Langkat di Padang Arafah nanti,” ujar Ustaz Husnul Abrar di akhir pembicaraannya dengan orang nomor satu di Kabupaten Langkat itu. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini