Sambut Jemaah Haji, Dinkes P2KB Batu Bara Gercep Siapkan Ambulan Dan Tenaga Medis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Menyambut kedatangan Jemaah Haji dari tanah suci, Pemerintah Batu Bara Gerak cepat mempersiapkan tenaga medis dan beberpa unit ambulan di Asrama Haji, Medan, Senin (17/7/2023).

Plt Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Kabupaten Batu Bara, dr. Deni Syahputra mengatakan, ada enam unit Ambulans Pemkab Batu Bara bersiap siaga.

“Sesuai arahan pak Bupati, Dinas Kesehatan menyediakan alat dan tenaga Medis untuk jemaah Haji, setidaknya ada 6 Ambulans yang kita siapkan,”katanya.

Ia juga berujar, atas petunjuk Bapak Bupati, sudah seharusnya Pemkab Batu Bara, memberikan layanan kesehatan kepada para jemaah haji asal Kabupaten Batubara, maka kami siagakan mobil ambulans sebagai antisipasi jika ada jemaah haji dari Batubara yang membutuhkan penanganan kesehatan, “Sambung Deni

Dikatakannya, bahwa mayoritas jemaah haji dari Batu Bara berusia lanjut, jadi sangat rentan kesehatannya, apalagi mereka menempuh perjalanan jauh dari Makkah ke Medan yang tentunya sangat mengurus energi, seperti kelelahan dan sebagainya, dan atas perintah Bapak Bupati jemaah haji yang sakit kita antarkan langsung ke alamat masing-masing, sambungnya.

“Dalam hal ini, Bupati Batu Bara sangat peduli terhadap jemaah haji kita, mengingat jemaah haji tahun ini didominasi yang berusia lanjut atau Lansia, jadi sangat perlu dilakukan upaya antisipasi,” ucap Deni.

- Advertisement -

Berita Terkini