DKC Langkat, Bagikan Sembako dan Alat-alat Kebersihan Masjid

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Langkat melalui Dewan Kerja Cabang (DKC) Langkat melakukan aksi sosial dengan berbagi sembako serta alat kebersihan di pengujung Ramadan 1443 hijriyah.

Ketua DKC Langkat Ibra Aulia Azhar mengatakan bahwa Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Langkat tidak berhenti peduli untuk meringankan beban warga masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Pada kegiatan di bulan Ramadan ini kami menyalurkanpuluhan sembako serta alat-alat kebersihan kepada beberapa panti asuhan, masjid dan musala yang ada di Kabupaten Langkat,” kata Ibra Aulia Azhar, Selasa (26/04/2022).

Penyaluran paket berlangsung pada Sabtu 23 April dan Minggu 24 April 2022. Ia memastikan penyaluran tepat sasaran karena sebelumnya tim dari pengurus DKC Langkat melakukan “assessment” penerima manfaat.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan berbagi ini yaitu memupuk kepedulian umat beragama, sebangsa dan setanah air. “Sembako kita salurkan ke beberapa panti asuhan dan pesantren modern salah satunya kepada Yayasan Darul Yatama, mengingat bahwa sebentar lagi akan kita akan menuju hari Raya Idul Fitri, melalui kegiatan ini diharapkan di hari raya nanti fasilitas mereka di bidang konsumsi khususnya, terlengkapi dan tidak merasa kekurangan,” ujarnya.

DKC Langkat
DKC Langkat ketika menyerahkan bantuan alat-alat kebersihan untuk masjid.

Ibra menambahkan, bantuan alat-alat kebersihan untuk masjid tiada lain untuk berperan serta memelihara kebersihan masjid menjelang lebaran Idul Fitri sekaligus dalam upaya untuk memakmurkan masjid.

“Jamaah biasanya melebihi daya tampung pada hari biasa, berharap dengan ini jamaah nyaman ibadah di hari yang Fitri tersebut dan juga dihari sebelum dan yang akan mendatang. Masjid yang bersih akan melahirkan kenyamanan beribadah dalam memakmurkan masjid,” pungkasnya. (MN)

- Advertisement -

Berita Terkini