Olimpiade Syarhil Qur’an ke–1 Tingkat Pelajar Aliyah/Sederajat se– Sumut di Pusat Kampung Qur’ani

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Pusat Kampung Qur’ani Bandar Setia, Percut Sei Tuan, Deli Serdang menyelenggarakan Olimpiade Syarhil Qur’an ke–1 tingkat-tingkat pelajar Aliyah/Sederajat se-provinsi Sumatera Utara (Sumut). Pelaksanaan Olimpiade dilaksanakan mulai tanggal 27 Desember 2021 hingga acara puncak pada tanggal 13 Februari 2022.

Kegiatan Olimpiade diselenggarakan sebagai momentum pembinaan mental dan spiritual bagi siswa/i sebagai upaya untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan pemahaman dan penghayatan terhadap isi kandungan Alqur’an terlebih untuk Sumut yang bermartabat.

Fazri, selaku ketua panitia menyebutkan Olimpiade Syarhil Qur’an ini 20% penilaian berdasarkan Like dan Viewers video yang di upload ke Channel Youtube Pusat Kampung Qur’ani.

“Video peserta di upload pada tanggal 24-25 Januari 2022 oleh panitia dan selanjutnya peserta mulai membagikan video ke media sosial untuk mencari dukungan like dan viewer sampai tanggal 3 Februari 2022. Upaya ini semata untuk mensyiarkan seni dan budaya qur’an melalui media sosial Youtube yang banyak digunakan generasi milenial,” jelas Fazri.

Melalui penyelenggaraan Olimpiade Syarhil Qur’an ke-1 ini Pembina Pusat Kampung Qur’ani Ustaz Dr. H. Sugeng Wanto, S.Ag., M.Ag berharap semoga dapat menumbuhkan ghirah spiritual generasi muda untuk tetap istiqomah mencintai Alqur’an khususnya para pelajar, menghindarkan diri dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas generasi muda Islam, serta memotivasi pelajar untuk terus berlatih Syarhil Qur’an secara berkesinambungan.

“Tidak hanya ketika pada saat MTQ saja, dan sebagai upaya kaderisasi Syarhil Qur’an untuk menciptakan generasi muda yang qur’ani dan rabbani di provinsi Sumatera Utara,” ujar Ustaz Sugeng.

Dosen UIN-SU itu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Sumut atas dukungan dan partisipasinya, dan kepada jajaran kepanitiaan Olimpiade Syarhil Qur’an Pusat Kampung Qur’ani Bandar Setia yang sudah membantu mensukseskan kegiatan Olimpiade Syarhil Qur’an ke-1 ini.

“Khususnya kepada Bapak Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, M.Hum yang telah mensuport kegiatan Olimpiade Syarhil Qur’an ke-1 Pusat Kampung Qur’ani Bandar Setia . Kegiatan Olimpiade Syarhil Qur’an ini dipersembahkan untuk masyarakat Sumatera Utara bermartabat,” pungkasnya. (Dhony)

- Advertisement -

Berita Terkini