Aksi Kemanusiaan Peduli Semeru, Puluhan Mahasiswa STAI Al-Ishlahiyah Binjai Turun ke Jalan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Puluhan Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syekh H. Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Binjai dari lintas organisasi turun ke jalanan untuk melakukan aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana bagi korban bencana erupsi Semeru, Senin (13/12/2021).

Awal bulan, di pengujung 2021, telah terjadi erupsi gunung Semeru yang mengakibatkan banyak warga di daerah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, terdampak bencana tersebut.

Bencana ini tidak hanya menimbulkan jatuhnya korban jiwa, namun kerusakan juga banyak terjadi pada rumah dan fasilitas warga setempat, sehingga banyak warga diharuskan mengungsi.

Mutiara Kesuma selaku Koordinator Aksi mengatakan, mahasiswa/i mengadakan aksi turun ke jalan, melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana erupsi gunung Semeru.

“Penggalangan dana ini merupakan wujud empati dan kepedulian kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur,” ujarnya.

STAI Al-Ishlahiyah Binjai
Perwakilan Mahasiswa STAI Al-Ishlahiyah Binjai ketika menyerahkan donasi kepada ACT untuk didistribusikan secara merata kepada seluruh korban bencana erupsi Semeru.

Ia menyampaikan, penggalangan dana ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dengan menempatkan lokasi penggalangan di Tugu Kota Binjai, mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

Hasil galangan dana ini, lanjut Mutiara, akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT)  yang nantinya akan didistribusikan secara merata kepada seluruh korban bencana erupsi Semeru.

“Semoga dengan rasa kepedulian kita terhadap korban bencana di Indonesia, akan semakin membantu mereka yang sedang membutuhkan. Khususnya korban bencana yang saat ini terjadi, yaitu erupsi gunung Semeru,” harapnya.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini