Pelepasan dan Penyerahan Mahasiswa KKN STAI Al-Ishlahiyah Binjai 2023 di Kecamatan Se Langkat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Ishlahiyah Binjai melakukan penyerahan dan pelepasan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) periode I tahun 2023 di Kecamatan Brandan Barat dan Pangkalan Susu, Rabu (18/01/2023).

Selain Camat Pangkalan Susu T. Syafrie Elza Hadi Prawira MAP dan Brandan Barat Muhammad Harmain SSTP, kegiatan dihadiri jajaran Forkopimcam, Lurah, Kepala Desa, Kepala Dusun, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Hadir pula Ketua STAI Al-Ishlahiyah Binjai Junaidi MSi, Wakil Ketua III Dr Abdul Halim Nasution MH, Ketua LPPM Dr Khairul Mufti Rambe MHI, Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat Wiene Surya Putra MPd, Kepala Pusat Penelitian San Putra MPd dan para dosen pembimbing serta 939 mahasiswa yang melaksanakan KKN periode I tahun 2023.

Dalam sambutannya, Ketua STAI Al-Ishlahiyah Binjai Junaidi MSi menyampaikan kepada seluruh mahasiswa peserta KKN agar dapat menjaga sikap, etika, dan kesopana serta mengagendakan program kerja unggulan yang bermanfaat bagi desa dan masyarakat setempat.

“Saya berharap kegiatan KKN ini betul-betul di maksimalkan oleh mahasiswa. Selama KKN jaga nama baik kampus seperti halnya peribahasa, dimana langit dipijak di situ langit dijunjung. Jaga kesantunan ciri khas mahasiswa STAI Al-Ishlahiyah Binjai,” kata Ketua STAI Al-Ishlahiyah Binjai.

Ia berpesan kepada para mahasiswa agar senantiasa bisa berintegrasi dengan baik di masyarakat serta bisa mengimplementasikan ilmu yang telah dipelajari di bangku perkuliahan untuk diterapkan di masyarakat.

“Melalui kegiatan KKN, diharapkan dapat menjalin silaturahmi yang baik antara mahasiswa dengan masyarakat, sehingga kedepannya dapat saling berkolaborasi dalam mengambangkan kegiatan-kegiatan yang ada,” pungkasnya.

Senada dengan hal itu, Camat Pangkalan Susu dan Brandan Barat saat membuka acara juga menyampaikan agar mahasiswa dapat menjaga kesopanan, memahami adat istiadat, serta mengagendakan program kerja unggulan yang bermanfaat bagi desa dan masyarakat setempat.

Terpisah, perwakilan Mahasiswa KKN STAI Al-Ishlahiyah Binjai periode I tahun 2023 Muhammad Nuh berharap bimbingan kepada Masyarakat Desa maupun Kelurahan di Kecamatan Pangkalan Susu dan Brandan Barat beserta, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, dan Pemuda.

“Kami selaku mahasiswa KKN juga memohon maaf kepada masyarakat apabila nantinya kami kurang begitu maksimal dalam melakukan tugas kami sebagai mahasiswa KKN, karena segala keterbatasan kami sebagai seorang mahasiswa,” ucapnya.

Penyerahan dan pelepasan mahasiswa dilanjutkan dengan pemberian Piagam Penghargaan kepada Camat Pangkalan Susu dan Camat Brandan Barat oleh Ketua dan Wakil Ketua III STAI Al-Ishlahiyah Binjai. (Nh)

- Advertisement -

Berita Terkini