Tidak Ada Transportasi untuk Sekolah, Polres Langkat Antar Pelajar Naik Speed Boat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pelajar dari Desa Pulau Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara sempat kebingungan saat berada di pelabuhan. Pasalnya, pagi itu tidak ada transportasi air (sampan) yang biasa membawa mereka keseberang sungai menuju sekolah.

Terkadang mereka harus menunggu lama untuk bisa mendapatkan penyeberangan yang sehari -hari biasa mereka tumpangi menyeberangi.

Beruntung pada pagi itu speed boat patroli Sat Polair Polres Langkat sedang patroli dan melintasi di sekitar tempat penyeberangan anak-anak tersebut.

Petugas yang melihat para pelajar langsung merapat ke tepian untuk memberikan tumpangan kepada para pelajar yang tampak gusar sebab takut terlambat tiba di sekolah.

Polres Langkat Antar Pelajar Naik Speed Boat
Polres Langkat mengantar Pelajar Naik Speed Boat

Momen anggota Sat Polair Polres Langkat memberikan tumpangan kepada para pelajar ini pun diabadikan oleh warga setempat yang berada di sana.

Sementara itu, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat H.S SIK SH MH melalui Kasi Humas Polras Langkat AKP Joko Sumpeno saat dikonfirmasi  mengatakan, anggota Sat Polair Polres Langkat yang sedang patroli kebetulan menjumpai beberapa anak sekolah yang menunggu sampan untuk menyebrang, Kamis (19/1/2023).

“Kegiatan tersebut merupakan Program Sat Polair Polres Langkat sembari berpatroli juga memantau adik-adik kita yang sulit mendapat akses penyebrangan,” kata AKP Joko.

“Tidak hanya kepada para pelajar namum program angkutan gratis ini juga untuk semua warga yang membutuhkan akses penyebrangan,” lanjutnya.

“Ini adalah wujud nyata Polisi Penolong semoga ini bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” pungkas AKP Joko Sumpeno. (Vid/Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini