Pejuang Islam Nusantara Medan Utara, Bagikan Makan Siang untuk Korban Banjir 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pengurus Cabang Pejuang Islam Nusantara Medan Utara (PC PIN MedUra) yang dikomandoi Sahabat PIN Hasan Basri Sinaga, Ibu Uty, Farida, Era Wati, bergerak menjalankan aksi “Gerakan Amal Sholeh PIN MedUra” membagikan nasi untuk makan siang bagi masyarakat Kampung Nelayan Indah Medan Labuhan terdampak banjir air Rob dan hujan yang sudah berlangsung sepekan. Bencana cuaca ekstrem/ la nina mengakibatkan sebahagian besar rumah, perkantoran di daerah pesisir Medan, Belawan, Medan Marelan, Medan Deli dan Medan Labuhan terendam air.

Sebagaimana disampaikan masyarakat diimbau untuk waspada potensi banjir rob di pesisir Belawan dan sekitarnya.

Hasan Basri Sinaga menjelaskan fenomena ini merupakan pasang air laut maksimum ini terjadi akibat aktivitas air laut yang terjadi setiap bulan.

“Kita perkirakan banjir rob pada 2 hingga 9 November 2021,” kata Hasan,
Minggu (07/11/2021).

Dari sumber lain Sugiono, Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Kelas II Belawan Medan mengatakan diperkirakan banjir rob pada 2 hingga 9 November 2021.

“Kegiatan GAS PIN MedUra ini akan terus kita laksanakan secara bergotong royong, memasak, membungkus dan membagikan bersama sama,” jelas Uty sebagai Sekretaris PIN Medan Utara.

Keberadaan PIN di Medan Utara telah dirasakan masyarakat mulai dari awal pandemi Covid-19, kita bersama bebarapa lembaga kemanusiaan juga turut berbagi di daerah Medan Marelan Terjun Paloh.

“Kita berharap Pemerintah kota Medan terus bergerak tanpa henti untuk menebar berkah untuk masyarakat Medan khususnya memperhatikan dengan serius masalah ini dan bagaimana mengatasinya bersama, bergotong royong dengan Forkopimda dan seluruh masyarakat,” jelas Ustaz Agus Rizal, Ketua PIN Sumut. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini