Banjir Dimasa Pandemi, Polres Asahan Bagikan Paket Sembako dan Masker di 7 Kecamatan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Asahan – Menanggapi situasi terkini di Kabupaten Asahan yang beberapa daerah tergenang banjir terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Polres Asahan bersama Brimob Polda Sumut menyalurkan bantuan 500 Paket Sembako dan 2500 Unit Masker dari Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak kepada masyarakat terdampak Banjir diwilayah Hukum Polres Asahan, Jumat (20/08/2021).

Kegiatan diawali dengan doa bersama dan pemberian bansos sembako serta masker secara simbolis kepada perwakilan tim relawan Bansos yaitu Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Ormas dan Mahasiswa.

Kemudian pelepasan personel baik Polri dan relawan mitra Polri serta kendaraan-kendaraan operasional yang akan mendukung pendistribusian Bansos sembako tersebut.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira melalui Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar menyampaikan bahwa dari hasil pemantauan anggota dilapangan. Bencana banjir yang diakibatkan oleh hujan deras beberapa hari ini menggenangi pemukiman penduduk dengan ketinggian sekitar 10-50 cm. Warga yang mengalami bencana banjir sebanyak (500) Kepala Keluarga (KK).

Selanjutnya, Kompol Sri juga memberikan imbauan kepada warga agar waspada jika sewaktu waktu banjir bertambah tinggi, diimbau kepada warga untuk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan tetap selalu patuhi protokoler kesehatan.

“Tolong tingkatkan kewaspadaan, amankan barang-barang berharga dan untuk sementara hindari penggunaan barang-barang yang menggunakan aliran listrik guna mengantispasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Waka Polres Asahan.

Kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian paket sembako kepada 500 orang Kepala Keluarga (KK) yang berisikan beras, minyak, gula, teh celup dan mie instan kepada Korban Banjir di 7(tujuh) Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan yaitu Kecamatan Kisaran Barat, Kisaran Timur, Rawang Panca Arga, Sei Dadap, Air Joman, Sei Kepayang, dan Simpang Empat.

“Semoga ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana alam terlebih lagi kita juga masih dalam suasana berjuang menghadapi pandemi. Tetap bersabar dan semangat untuk menjalani hidup sehari-hari,” tutup Waka Polres Asahan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Personil dari Brimob Polda Sumut, Polres Asahan, Polsek Jajaran, perwakilan Mahasiswa, Ormas dan Para Tokoh. (Darmawan)

- Advertisement -

Berita Terkini