Mahasiswa Unimed Apresiasi Kegiatan Mulia HIMMAH 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pimpinan Komisariat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PK HIMMAH) Unimed salurkan bantuan 100 paket sembako kepada Mahasiswa/i Unimed yang terdampak Covid-19, Sabtu (07/08/2021).

Ketua PK HIMMAH Unimed, M. Ananda Rizki Tambunan mengatakan, melihat kondisi pandemi saat ini yang tak kunjung hilang membuat perekonomian semangkin susah. Apalagi mahasiswa yang ngekost atau ngontrak di Kota Medan sangat terasa susahnya, hendak kerja malah tempat kerja mengurangi karyawan dan ada yang sampai tutup usahanya. Berdasarkan pendataan tim Himmah banyak mahasiswa Unimed yang hari ini terdampak pandemi Covid-19.

“Dalam diskusi mingguan pekan lalu, Himmah Unimed bersepakat ingin membantu sesama dengan memberikan bantuan paket sembako kepada mahasiswa/i Unimed yang terdampak Covid-19 di kota Medan dengan tujuan mengurangi beban perekonomian saat pandemi dan alhamdulillah hari ini niatan baik itu telah terlaksana dengan membagikan paket sembako sebanyak 100 paket,” ucap Ananda.

Ananda juga mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu dari 5 Panca Amal HIMMAH yakni Sosial (Pendidikan, Dakwah, Sosial, Kesejahteraan dan Amar Ma’ruf Nahi Munkar) yang tertuang dalam Anggaran Dasar HIMMAH Bab IV Pasal 7 Ayat ke 2.

Lanjut Ananda, ini salah satu bentuk bakti kami sebagai mahasiswa yang mewujudkan agent of change salah satunya kita awali dari sosial gotong royong saling membantu sebagai obat untuk kita semua. Karena hampir sudah 2 tahun kita melewati pandemi Covid-19 ini. “Jadi kalau bukan sekarang kapan lagi dan kalau bukan kita siapa lagi,” terangnya.

Siska Adalia ,salah satu mahasiswa yang diberikan bantuan oleh Himmah Unimed mengatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Organisasi HIMMAH Unimed atas kegiatan yang mulia ini, kegiatan ini sangat membantu mengurangi biaya hidup mahasiswa/i Unimed yang terdampak pandemi di Kota Medan, kami sangat support kegiatan HIMMAH Unimed serta do’akan HIMMAH Unimed semangkin maju dan berkembang di kampus tercinta di Unimed.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas kepedulian kader-kader HIMMAH Unimed terkhusus buat ketua Ananda Rizki Tambunan, jangan bosan melaksanakan kegiatan yang baik dan mulian ini,” ucap Siksa sambil tersenyum bahagia.

Terakhir, Ananda mengajak mahasiswa/i untuk sembari tetap semangat menghadapi Pandemi ini tetap patuhi Prokes dan mari kita berdo’a agar kiranya pandemi ini cepat menghilang dan kegiatan perkuliahan bisa kita nikmati seperti biasanya dengan tatap muka, sudah jenuh rasanya kuliah daring. “Mari sama-sama kita dorong pemerintah agar cepat menyelesaikannya,” tutup Ananda. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini