Satkar Ulama Sumut, Yaspend Al_Asy’ari dan BKM, Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Satuan Karya (Satkar) Ulama Sumatera Utara (Sumut), Yaspend Al_Asy’ari dan BKM Masjid Jamik Desa Medan Krio Kecamatan Medan Sunggal Kabupaten Deli Serdang melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 23 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

“Adapun 22 ekor sapi dari masyarakat sekitar, sedang 1 ekor lembu yang sangat besar lebih kurang 200 Kg dari Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Drs H Agus Andrianto SH MH dan 2 orang lagi donatur luar Medan,” kata Ketua Satkar Ulama Sumut Rudi Suntari SAg MM, Rabu (21/7/2021).

Satkar Ulama Sumut, Yaspend Al_Asy'ari dan BKM, Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban
Hewan Kurban dari Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Drs H Agus Andrianto SH MH (dok istimewa)

Rudi mengucapkan ribuan terima kasih pada Bapak Kabareskrim yang sudah mempercayakan sapi kurbannya kepada Satkar Ulama untuk diberi kepada para guru-guru madrasah dan para da’i dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah daging kurban sudah kita bagikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Rudi bersyukur bisa merayakan Idul Adha 1442 H di masa pandemi Covid-19 ini. Pemerintah mengizinkan untuk berkurban karena saling berbagi dan bergotong royong untuk masalah perekonomian diakibatkan virus corona.

“Kita doakan dengan berkurban ini, Virus Corona bisa hilang dan tidak ada lagi. Ekonomi bangsa dan umat bangkit,” tuturnya.

Terakhir, Rudi mengajak masyarakat untuk berdoa dan saling berbagi di masa pandemi Covid-19. “Mari kita bantu pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Ketua Yaspend Drs H Al Asy’ari MM, sedangkan yang mewakili dari BKM Masjid Jamik H. Ngasto kartawi SPd MPd merasa berbahagia, Komjen Pol Drs H Agus Andrianto SH MH serta donatur yang telah mempercayai kami untuk menyalurkan daging kurban.

“Hewan kurban kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” tandasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini