Santunan untuk Anak Yatim dan Kaum Duafa, UPZ IAIN Madura Bantu Galang Dana

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat seperti santunan anak yatim dan kaum duafa menjelang Bulan Ramadhan, puluhan mahasiswa yang tergabung di Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Institut Agama Islam Negeri Madura (IAIN Madura) melakukan aksi galang dana, Minggu (11/04/2021).

Penggalangan dana diadakan selama 3 hari yakni tanggal 10 hingga 13 April 2021 tersebar di 21 titik 9 lokasi yang ada di Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur.

Bendahara Umum Badan Pengurus Harian (BPH) UPZ IAIN Madura, Fatimatus Z mengatakan diadakan aksi galang dana memang sudah menjadi agenda tahunan.

“Aksi galang dana ini untuk membantu meringankan beban anak yatim dan kaum duafa sudah menjadi agenda tahunan,” kata Fatimatus Z gadis cantik Prodi Hukum Ekonomi Syariah IAIN Madura ini.

Lebih lanjut, Insya Allah akan diadakan lagi pertengahan di bulan April tepatnya tanggal 27 pada Bulan Ramadhan nantinya.

Dirinya pun berharap bantuan aksi galang dana ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang kurang mampu khususnya anak yatim.

“Meskipun dengan cara ini, tapi kami ikhlas melakukannya, semoga masyarakat bisa terpenuhi dengan bantuan kami,” pungkas Fatimatus Z.

(Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini