Polres Banjar, Adakan Kegiatan Polri Peduli Penghijauan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Kepolisian Polres Banjar, bersama Pemerintah Kota Banjar, dan Perum Perhutani KPH Ciamis, BKPH Banjar Selatan, RPH Banjar, mengadakan kegiatan “Polri Peduli Penghijauan” melalui gerakan penanaman pohon, dalam rangka memperingati Hari Sejuta Pohon.

Peringatan tersebut ditandai dengan melakukan kegiatan penanaman sebanyak 38.655 bibit pohon di area lahan Perhutani, petak 70 c, dengan luas sekitar 26,05 H, wilayah Hutan Gungung Sangkur, Blok Cijurey, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Jum’at (10/01/2020).

Kegiatan penanaman pohon dengan tema “Polri Peduli Penghijauan” tersebut merupakan program dari Kapolri, sebagai wujud kepedulian aparat Kepolisian di masing-masih wilayah, untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup, dan menyelamatkan terjadinya Global Warming, serta bencana alam lainnya.

Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., yang dalam hal ini diwakili oleh Wakapolres Banjar, Kompol. Drs. Ade Najmulloh, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan Kota Banjar ini, menjadi lebih asri, dengan menanam pohon, dilingkungan sekitar tempat tinggal.

“Mari kita bersama-sama menjadikan Kota Banjar ini, menjadi lebih asri, sejuk, rindang, dan nyaman lagi,” jelas Wakapolres.

Lanjut Wakapolres Banjar, dengan adanya program Polri Peduli Penghijauan ini, diharapkan cadangan sumber air, oksigen (udara), yang diwariskan kelak kepada anak cucu kita bisa lebih bak dan bagus lagi.

Polres Banjar, Adakan Kegiatan Polri Peduli Penghijauan
Polres Banjar, bersama Pemerintah Kota Banjar, dan Perum Perhutani KPH Ciamis, BKPH Banjar Selatan, RPH Banjar, mengadakan kegiatan Polri Peduli Penghijauan

Wakapolres Banjar Kompol. Drs. Ade Najmulloh menambahkan bahwa jenis-jenis pohon yang ditanam dalam kegiatan penghijauan tersebut berupa pohon jati, kosambi, dan buah-buahan, sehingga jika tumbuh besar, dan dapat menjadikan perubahan di lingkungan ini.

“Semua tanaman sudah diberi tanda mari kita lihat perkembangannya nanti. Dan jangan lupa setelah ditanam, dirawat dan dipelihara dengan baik,” tandasnya.

Lebih lanjut kegiatan yang dilaksanakan serentak dan dipusatkan di Cikeas Kabupaten Bogor, Polres Banjar mengirimkan bibit pohon unggulan dari Banjar ke Bogor Cikeas sebanyak 50 pohon blimbing madu dan rambutan batulawang yang akan ditanam oleh jajaran Polda Jabar serta Mabes Polri.

Terpisah, Walikota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP. M.Si., pihaknya atas nama pribadi, dan Pemerintah Kota Banjar, sangat mengapresiasi kegiatan “Polri Peduli Penghijauan”, yang digagas dan dipelopori oleh Polres Banjar, Polda Jawa Barat ini.

“Mudah-mudahan dengan gerakan penanaman pohon ini, lingkungan Kota Banjar, kedepan lebih asri lagi, oksigennya banyak, dan sumber cadangan air semakin melimpah,” ujarnya.

Polres Banjar, Adakan Kegiatan Polri Peduli Penghijauan
Polres Banjar, bersama Pemerintah Kota Banjar, dan Perum Perhutani KPH Ciamis, BKPH Banjar Selatan, RPH Banjar, mengadakan kegiatan Polri Peduli Penghijauan

Sementara itu, ADM Perhutani KPH Ciamis, Jerry P Nugroho, menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada semua pihak, khususnya Jajaran Polres Banjar, yang sudah melakukan, dan menggagas kegiatan penanaman pohon ini.

Jerry, berharap kepedapnnya tidak hanya semangat dalam kegiatan menanam saja, namun semuanya bisa berperan aktif, dalam merawat, dan menjaga pohon-pohon ini dengan baik. Berita Banjar, BQ

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër
- Advertisement -

Berita Terkini