Paten Ramadan Expo 2017, Masyarakat Terharu Sambut Tengku Erry

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Masyarakat Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang sangat antusias menyambut Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat tiba di Paten Ramadan Expo.

Tengku Erry Nuradi bertolak ke Paten Ramadan Expo 2017 usai berbuka puasa dikediaman Pangkosek Hanudnas III Medan dan bersilaturahmi sekaligus shalat Isya dan tarawih bersama pengurus DMDI, ISMI dan MES di Gubernuran Jalan Jend Sudirman Medan, Rabu (7/6/2017).

Paten Ramadan Expo 2017 digelar di Lapangan Pasar 7, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Dalam kesempatan itu, Tengku Erry memberikan sejumlah bingkisan kepada perwakilan masyarakat.

“Acara ini terlaksana dengan pendekatan dan kemitraan kepada masyarakat,’’ kata Ketua Panitia Khairuddin Pandapotan di sela acara.

Selain gebyar musik religi yang dibuka ini, Paten Ramadan Expo yang berlangsung sepanjang bulan Ramadan ini menyuguhkan aneka perlombaan seperti lomba tadarus, membaca takhtim bagi ibu-ibu, lomba da’i cilik, busana muslim, kaligrafi, lomba azan anak-anak hingga lomba takbir dan memukul beduk.

‘’Kegiatan ini memiliki arti penting dan bermakna strategis dalam upaya menjaga dan meningkatkan serta menambah keimanan di kalangan pemuda/i Sumatera Utara. Lewat agama hidup menjadi tenang dan terarah, lewat seni hidup akan indah,’’ cetus Tengku Erry dalam sambutannya.

Menurut Tengku Erry yang hadir didampingi Kadis PMD Aspan Sofian Batubara dan Kepala Badan Pengelolaan Pajak Dan Retribusi Daerah Sarmadan Hasibuan, kegiatan seperti ini perlu terus didorong untuk ditumbuhkembangkan dengan arti tidak hanya diselenggarakan pada momen hari keagamaan seperti di bulan Ramadan, namun pada momen hari-hari besar lainnya. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini