Jelang Imlek 2586, Polisi Juga Siaga Jalur Medan-Berastagi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Selain mendirikan lima pos pengamanan Tahun Baru Imlek 2586, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan juga akan menyiagakan 176 personel dari Satuan Lalulintas (Satlantas) untuk bersiaga di jalur Medan-Berastagi.

Hal diungkapkan oleh Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan, AKBP Indra Warman, Jum’at, (27/1).

“Jalur Medan-Berastagi diprediksi akan padat. Dari itu, personel akan disiagakan untuk mengurai kemacetan. Begitu juga dengan lalulintas di seputar vihara, kita akan siagakan personel,” sebutnya melalui panggilan seluler.

Indra menambahkan, di jalur Medan-Berastagi sendiri akan disiagakan sebanyak 30 personel guna mengantisiapasi kemacetan.

“30 personil Sat Lantas itu nantinya akan bersiaga mengatur arus lalulintas mulai dari persimpangan Medan Tuntungan, Pancur Batu hingga ke Bandar Baru,” tambahnya sembari mengatakan sebagian personel diperbantukan dari Direktorat Lalulintas Polda Sumut.

Informasi sebelumnya, dalam mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek, Polda Sumut dan jajarannya mengerahkan 4287 personel untuk menjaga dan mengamankan perayaan hari besar keagaamaan tersebut.

Di Kota Medan sendiri, ada lima pos disiapkan yang nantinya akan diisi oleh petugas gabungan dari TNI / Polri, Dishub Medan serta Satuan Polisi Pamong Praja.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini