Jelang Imlek, Polrestabes Medan Dirikan 5 Pos Pengamanan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Perayaan Tahun Baru Imlek 2586 tinggal menghitung hari. Karenanya, guna mengamankan berjalannya perayaan Imlek, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan mengerahkan 1200 personil gabungan bersama TNI dan Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Sabtu (28/1) mendatang.

“Dari gabungan Polrestabes Medan dan TNI, personel yang dikerahkan berjumlah 970 orang. Ditambah Dishub dan Satpol PP‎, genap 1.200 personel,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho saat dikonfirmasi, Jum’at, (27/1).

Selain itu, Sandi menjelaskan, pihaknya juga mendirikan lima Pos Pengamanan di berberapa lokasi, yang akan diisi oleh petugas keamanan untuk menjaga 152 Vihara yang ada di wilayah Kota Medan sekitarnya.

“Lima pos berikut personil akan menjaga ‎152 Vihara di Medan, terdiri dari unsur TNI/Polri dan Pengamanan Swakarsa (Pamswakarsa),” jelas mantan Kapolsek Medan Baru itu.

Sandi juga menyebutkan, ada tiga pola dalam pengamanan ini. “Pertama, Pos Pengamanan yang dibentuk menjadi ujung tombak pelaporan, yang kedua pengamanan di obyek ibadah selama H-1 dan H+1 acara, dan yang ketiga patroli bersama Kodim dan Polri untuk melihat situasi di Medan,” sebut mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Sebagaimana diketahui, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) berikut jajarannya resmi menggelar Operasi Liong Toba 2017, Kamis (26/1) kemarin. Dalam gelaran operasi yang untuk pertama kalinya di Indonesia ini, Polda Sumut mengerahkan 4287 personel. Dari angka tersebut, 970 orang adalah personel Polrestabes Medan.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini